oleh

Wali Kota Habib Hadi Hadiri Peresmian Masjid Al Hidayah Kodim 0820

PROBOLINGGO, Bratapos Com.
Masjid Al-Hidayah, sebuah masjid nan megah yang baru saja rampung dibangun dan berada di jantung kota di areal markas Kodim 0820 Probolinggo. Pagi ini, Jumat (30/7) telah diresmikan oleh Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo dan dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Komisi IV DPR RI Hasan Aminudin, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, serta unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan, ide pembangunan masjid ini berawal dari keprihatinannya dengan kondisi masjid lama yang kecil dan tidak memenuhi kapasitas anggota Kodim 0820. Antusiasme masyarakat sekitar saat pelaksanaan ibadah salat Jumat pun begitu besar. Hal ini lazim terjadi lantaran di sekitar sini berjajar kompleks perkantoran serta sejumlah resto dan hotel. “Atas dasar itulah kami mewujudkan pembangunan Masjid Al-Hidayah ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan pembangunan masjid ini menjelang akhir masa jabatannya sebagai Komandan Kodim 0820 Probolinggo. Dana yang dikeluarkan yakni sekitar Rp 1,6 milyar lebih berasal dari partisipasi para anggota Kodim 0820 dan berbagai pihak.

“Selalu ada mukjizat karena yang membangun masjid ini adalah Allah SWT. Kita tidak perlu putus asa atau pupus harapan saat membangun masjid. Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak sehingga masjid ini bisa selesai,” ujarnya.

“Pelaksanaan peresmian masjid ini juga sebagai rasa syukur kami dalam menjalankan amanah. Semoga masjid ini dapat bermanfaat dengan baik bagi para anggota Kodim 0820 untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan maupun bagi masyarakat pada umumnya, “ imbuh Lektol Inf Imam.

Peresmian Masjid Al-Hidayah yang dibangun dengan gaya masjid modern dengan sejumlah ornamen ukiran kayu ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kemudian penandatanganan prasasti oleh Dandim, Wali Kota Habib Hadi, DPR RI Hasan Aminudin, Bupati Tantri lalu dilanjutkan berkeliling di area dalam masjid.

Di sela-sela berkeliling dan berbincang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi menyampaikan dukungannya atas diresmikannya Masjid Al-Hidayah ini. “Letak masjid yang berada di area Kodim 0820 dan dipinggir jalan serta dekat dengan pusat perkantoran, usaha dan sebagainya. Tentunya bermanfaat dan memudahkan masyarakat untuk beribadah,” tuturnya.

“Kita butuh kebersamaan untuk menguatkan tingkat keimanan dan ketakwaan. Saya apresiasi langkah Kodim khususnya Dandim 0820 sebagai terobosan atau langkah yang luar biasa. Hal ini akan menjadi ladang amal dan ibadah bagi keluarga besar Kodim 0820,” tutup Hadi Hadi.

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA