oleh

Kebakaran Toko Sepeda Terjadi di Kudus, Kerugian Capai Ratusan Juta

KUDUS – Bratapos.com, Salah satu toko di Kabupaten Kudus terbakar, Toko tersebut yakni Rodalink, toko sepeda terbesar di Kudus, Minggu (1/8/2021).

Toko tersebut terletak di Jalan Jendral A Yani Kudus sementara Kerugian kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta.

Pertama kali kebakaran diketahui oleh Elia Sian Kurniawan (26), yakni petugas admin Rodalink Kudus. Ia yang tiba di toko seperti biasa menyalakan pendingin ruangan dan alat elektronik lainnya.

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek alat elektronik yang baru dinyalakan. Sekitar pukul 08.30 WIB, api mulai terlihat membakar ruko toko sepeda tersebut.

Ketika api mulai membesar, Elia lalu keluar toko untuk meminta pertolongan warga sekitar. Sejumlah karyawan toko dibantu warga kemudian menyelematkan puluhan sepeda di dalam ruangan.

Kaca sempat mereka pecahkan untuk memudahkan evakuasi sepeda. Api yang terus membesar mulai membakar gedung. Puluhan aksesoris sepeda termasuk jersey (pakaian sepeda) ludes terbakar.

“Begitu api mulai terlihat, saat itu buru-buru keluar meminta tolong ke pemilik warung nasi padang di sebelah barat toko. Sempat terdengar ledakan dan api mulai membesar,” katanya.

Tim pemadam kebakaran yang tiba sekitar 15 menit kemudian berhasil melokalisasi api. Dua unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas berupaya mencegah api merambat ke bangunan toko di sebelah Rodalink Kudus.

Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Reporter : Aditya/Alex

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA