oleh

Habib Hadi Beri Penghormatan Terakhir untuk Anggota Dewan Hamid Rusdi

PROBOLINGGO, Bratapos Com.
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan penghormatan terakhirnya kepada salah satu anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra Hamid Rusdi yang meninggal dunia, Jumat (30/7) sore di kantor DPRD Kota Probolinggo.

Anggota DPRD Kota Hamid Rusdi meninggal dunia di usia 54 tahun dengan meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Almarhum tutup usia setelah dirawat selama 13 hari terhitung mulai tanggal 18 Juli 2021 di RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo karena covid-19. Sebelum diberangkatkan menuju persemayaman terakhir, dilakukan terlebih dahulu salat jenazah yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Habib Hadi.

Ketua DPRD Abdul Mujib dan keluarga besar DPRD menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu anggota dewan. Sosoknya merupakan orang yang baik, selalu memberikan motivasi dan arahan konstruktif baik kepada pimpinan maupun anggota DPRD lainnya.

“Beliau adalah senior yang selalu memberi motivasi dan menuntun saya sehingga saya bisa memimpin lembaga DPRD ini,” tutur Abdul Mujib.

Abdul Mujib bersama Wali Kota Habib Hadi dan sejumlah anggota DPRD serta pelayat yang hadir juga memanjatkan doa. “Mudah-mudahan segala amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Dan kami menjadi saksi bahwa beliau adalah orang yang baik,” tutupnya.

Almarhum Hamid Rusdi dimakamkan di makam keluarga di Kelurahan Jrebeng Lor dengan prosedur pemakaman standar protokol kesehatan covid-19.

Usai memimpin salat jenazah dan berdoa bersama, Wali Kota Habib Hadi bergegas mengikuti ambulans yang membawa jenazah Hamid Rusdi. Dengan mengendarai mobil sendiri, ia ikut mengantarkan politisi Gerindra ini ke persemayaman terakhir.

Habib Hadi menuturkan, almarhum Hamid Rusdi pernah bersama-sama dengan dirinya dalam satu naungan partai politik yaitu PKB. Jadi, wali kota sudah saling kenal dengan anggota DPRD Kota Probolinggo tiga periode itu.

“Tentunya kita kehilangan putra daerah terbaik yang mana sekarang sudah tiada. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan perjuangan bisa diteruskan” tutur Habib Hadi.

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA