oleh

RSAU Dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kembali Kerahkan Nakes Bantu Serbuan Vaksinasi

SURAKARTA – Bratapos.com, RSAU Dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali mengerahkan tenaga kesehatan dan tim vaksinator untuk membantu percepatan vaksinasi di Surakarta dalam kegiatan serbuan setentak vaksinasi TNI-Polri. Kegiatan serbuan vaksinasi di Surakarta kali ini  dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan, Minggu (25/7/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini,  Lanud Adi Soemarmo mengerahkan sebanyak 1 tim tenaga kesehatan dari RSAU Dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Tim tenaga kesehatan lainnya berasal dari TNI AD dan Polri. Sedangkan untuk target vaksinasi  sebanyak 1000 orang yang berasal dari masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan, disamping melihat secara langsung pelaksanaan vaksin, juga meninjau tempat isoter (isolasi terpusat) yang ada di Asrama Haji Donohudan dan di SD 6 Panularan Solo.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI berdialog secara langsung dari  jarak jauh dengan pasien yang di lokasi isoter. Panglima TNI menjelaskan bahwa saat ini kasus aktif di Indonesia masih cukup tinggi. Oleh Sebab itu Panglima TNI meminta seluruh komponen harus bekerja bersama-sama secara serius untuk menangani pandemi Covid-19.

Panglima TNI mengatakan bahwa ada beberapa yang harus dilakukan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yaitu melaksanakan tracing kontak, melaksanakan vaksinasi, dan  melaksanakan pembagian obat.

Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan secara tertib, terlihat dari masyarakat yang sudah menempatkan diri untuk melakukan proses vaksinasi di meja-meja yang telah disediakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Tim vaksinator melaksanakan prosedur vaksinasi sesuai dengan tahapan, mulai dari skrinning, penyuntikan vaksin, hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Reporter : Arif

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA