oleh

Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Mendistribusikan Bantuan Beras Dampak PPKM Darurat

LUMAJANG, Bratapos.com- Pimpinan tiga pilar Kabupaten Lumajang diantaranya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si berikut Dandim 0821 Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I.Pol, memimpin apel gelar pasukan pendistribusian beras bantuan PPKM Darurat, di halaman Makodim 0821 Lumajang, Kamis (22/7/2021).

Andil dalam apel saat itu, Sekda Kabupaten Lumajang, Kasat Pol PP, Kadinsos berikut regu pasukan tingkat Perwira dan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0821, anggota Polri Polres Lumajang berikut anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam amanatnya mengatakan, beras yang akan di distribusikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, sebanyak 38 ton 580 Kg dalam kemasan 5 kg. Berasal dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya kata Bupati, Pemkab Lumajang telah menyiapkan 16.000 sak beras dalam kemasan 5 kg ditambah beras bantuan dari TNI – Polri, dan akan terus distribusikan kepada masyarakat terdampak.

“Kita saat ini berada dilevel antata 3 dan 4. Saya ucapan trimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu kami dan bekerja sangat humanis dalam melaksanakan tugas PPKM Darurat,” ungkap Bupati.

Senada dengan Bupati, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti mengutarakan ucapan terimakasih atas sinergisitas yang sudah berjalan baik, antara Polri dengan TNI dan pemerintah daerah.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah berjalan dengan baik. Kegiatan ini mencakup semua, dalam lingkup penanganan Covid – 19 di Kabupaten Lumajang. Dan akan terus kita lakukan, salah satunya pendistribusian bantuan sosial saat ini. Yakin kita bisa maksimal dibalik upaya berbalut pengabdian tinggi pada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Selebihnya, Komandan Komando Distrik Militer 0821 Letkol Inf Andi A. Wibowo memastikan, dari pendataan yang dilakukan secara berkesinambungan oleh aparatur terkait, tidak akan terjadi tumpang tindih dalam penerimaan.

Seraya perwira TNI berpangkat dua melati itu mengapresiasi petugas PPKM Darurat gabungan dari TNI dan Polri yang telah bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan humanis.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan beras, diharapkan tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih. Dan tidak boleh dilupakan, Dalam pelaksanaan tugas kita harus tetap menjaga kondisi kesehatan kita. Kalau ada anggota yang merasa badannya kurang fit atau sakit istirahat dulu,” terang Dandim.

Disisi lain, kegiatan vaksinasi tegas Dandim, harus tetap berjalan dengan target 75 % dari jumlah masyarakat Indonesia.

Selesai memberikan arahan, Pimpinan Tiga Pilar Lumajang ini menyerahkan secara simbolis bansos beras kepada Babinsa, Anggota Polres Lumajang dan perwakilan masyarakat.

Selanjutnya, memberangkatkan kendaraan dalam rangka pendistribusian bansos PPKM Darurat menuju wilayah Kabupaten Lumajang.

Reporter:Djaka Pratama.tim

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA