oleh

Simpang Siur Dana Reses Anggota DPRD Buru

BURU, Bratapos.com– Anggaran Reses DPRD Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, kurang lebih 75% anggaran belum di terima Anggota DPRD sampai hari ini.

Berdasarkan informasi yang di himpun Bratapos.com, seluruh DPRD sudah selesai masa reses, seharusnya sudah terjadi pembayaran namun ada terjadi simpang siur terkait pecairan Dana Reses dari Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buru.

Sekertaris Dewan, Arman Buton yang di konfirmasi Via WhatsApp mengatakan, anggaran reses belum terbayarkan karena permintaan anggaran di bendahara umum daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) belum di realisasikan sampai hari ini.

Pernyataan Sekwan Arman Buton bertolak belakang dengan penyampaiannya, bahwa Perbendaharaan dan Kasda Kabupaten Buru (BPKAD) Ohorela Sukur, atau biasa di sapa H. Ricky, di ruang kerjanya Jalan Danau Rana Namlea, Senin (12/7).

“Uang reses sudah pencairan pada tanggal 5 Juli 2021 dan di ambil langsung oleh bendahara DPRD Buru Siti Hatija,” kata H. Ricky.

Di tempat terpisah, Bendahara DPRD Buru Siti Hatija yang coba di hubungi via telepon maupun WhatsApp tetapi tidak ada jawaban.

Reporter: Sarbin K

REKOMENDASI UNTUK ANDA