oleh

Tekan Covid-19, Pemkab Demak Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

DEMAK – Bratapos.com, Lonjakan kasus Covid-19 dalam dua minggu terakhir, menjadikan Kabupaten Demak berada dalam zona merah (red zone). Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, Jum’at (18/6/2021). Rakor yang diselenggarakan secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak, Dr. Singgih Setyono, M.Kes dan diikuti oleh Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Ketua BPD dan Puskesmas se Kabupaten Demak.

“Demak berbatasan langsung dengan Kudus dan sudah zona merah. Maka upaya vaksinasi harus kita maksimalkan. Ini sangat penting karena vaksinasi merupakan upaya pengendalian kasus,” tutur Sekda Demak.

Dr. Singgih menuturkan bahwa upaya vaksinasi akan dimulai Senin, (21/6/2021) dengan target 2000 pra lansia dan lansia. “50.000 dosis vaksin sudah disiapkan. Maka target harus terpenuhi. Setiap harinya setiap desa harus mengirimkan 10 lansia. Termasuk untuk yang mengantar lansia saat akan mendapatkan vaksin juga harus divaksin,” imbuhnya.

Terkait adanya informasi tentang efek yang ditimbulkan pasca vaksin, Sekda Demak mengajak seluruh masyarakat untuk menangkal informasi tersebut. “Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan ada yang meninggal karena vaksin. Maka, kita harus bisa mengedukasi masyarakat. Vaksin sinovac yang kita berikan aman,” tegasnya.

Reporter : Safik

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA