oleh

Tambah Imunitas, Bupati Demak Ikuti Rapat Virtual Gerakan Minum Jamu

DEMAK – Bratapos.com, Gerakan minum jamu harus digiatkan kembali terlebih di saat pandemi sekerang ini. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat launching gerakan minum jamu di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Jum’at (18/06/2021).

Acara tersebut digelar secara virtual diikuti oleh Bupati/Walikota se-Jawa Tengah. Turut hadir Bupati Demak, Dr. Hj. Eisti’anah, SE bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Demak, Kepala Dindakop UKM Demak, dan Kabag Perekonomian Setda Demak, di ruang kerja Bupati Demak.

“Gerakan minum jamu memang harus kita gaspol lagi. Selain industrinya jalan, kita mengonsumsi produk dalam negeri, minum jamu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ungkap Ganjar.

Pihaknya menambahkan, tenaga medis dan petugas kesehatan juga dapat mengonsumsi jamu untuk menambah imunitas. “Jamu jika diberikan kepada para tenaga kesehatan, teman-teman yang bekerja di rumah sakit, dan yang sering bertemu dengan masyarakat, akan sangat bermanfaat,” jelasnya.

Ganjar juga mengajak Bupati/Walikota se Jawa Tengah untuk menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Masjid-masjid dapat menyiarkan informasi, edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Mari kita menjadi tentara yang hebat untuk melawan Covid-19,” imbuhnya.

Reporter : Safik

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA