oleh

Preman Pelaku Pungli Ditangkap Personil Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Bratapos.com – Polres Labuhanbatu bergerak cepat menangkap 12 preman yang melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, didampingi Wakapolres Kompol Muhd Taufik dan Kasat Reskrim AKP Parikhesit, saat menggelar konferensi pers, Sabtu (12/06/2021) di Lobi Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Dijelaskan Deni, bahwa jalur lintas sumatera sangat rawan pungutan liar dari masyarakat. Pihaknya juga telah berkali-kali melakukan proses hukum kepada pelaku pungli, namun tindakan tersebut masi saja terjadi.

“Ini sangat meresahkan bagi pengguna jalan, terutama supir angkutan,” sebut Deni.

Untuk itu, sambungnya, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih menindak lanjuti perintah Kapolri agar menindak tegas aksi-aksi premanisme, mulai tadi malam pihaknya telah melakukan upaya pemberantasan premanisme yang ada di jalan.

“Dari operasi tadi malam, kita berhasil mengamankan 12 preman yang berasal dari berbagai titik di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan,” jelas Deni.

Deni juga mengatakan, bahwa upaya memberantas aksi premanisme yang terjadi di wilayah hukumnya tidak hanya berhenti di sini. Pihaknya akan terus melakukan pembersihan terhadap praktek-praktek premanisme.

“Setiap hari akan kita lakukan pembersihan praktek-praktek premanisme, baik itu di jalan ataupun di pasar-pasar,” tutupnya.

Reporter : OC Panjaitan

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA