oleh

Poskamling Kampung Tangguh Jaya Dapat Kunjungan Dirbinmas Polda Metro Jaya

JAKARTA – Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 Pos Kamling di Kampung Tangguh Jaya RW.02, Jalan Pintu Air V RT.05/02, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. dikunjungi oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas dalam rangka pemantauan kegiatan awak Poskamling di wilayah Kampung Tangguh untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 1000 pcs masker medis & 500 pcs masker kain serta bingkisan dari Kapolda Metro Jaya.

Dalam sambutan Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa kita harus mendukung program Prioritas Kapolri yaitu menindak segala bentuk tindakan premanisme. Keberadaan Poskamling Kampung Tangguh Jaya dan terbentuknya PPKM merupakan wujud integrasi 3 (tiga) pilar TNI, POLRI dan Pemerintah. Harus menjadi penggerak untuk selalu ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif (khususnya pengendalian Covid-19). Peran serta Toga dan Tomas dalam menghimbau serta mengajak warga sangat penting guna dukung program vaksinasi.

“Kita butuh bantuan masyarakat untuk memperkuat PPKM di wilayah RW 02 Pasar Baru, harus diberdayakan sebagai wujud peran warga ikut mencegah penularan Covid-19, namun tetap selalu menerapkan dan menggelorakan 3T dan 5M. TNI Polri dan masyarakat agar selalu bersinergi dan berperan aktif, jangan sampai terjadi kluster-kluster baru seperti dibeberapa lokasi dengan data terbaru jumlah Covid-19 di DKI dengan angka tertinggiĀ  2.245,” ujar KBP Badya Wijaya.

Selain Dirbinmas Polda Metro Jaya juga hadir Kaposkamling RW 02 Ahmad, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom SE S.Ik, Wakapolsek AKP Mukti Ali, Kanit Provos Polsek Ipda Syafrizal, Babinkamtibmas Aipda Bambang, Kasipem Iskandar mewakili Lurah Pasar Baru, Babinsa Pelda Ujang Sari, UstadĀ  H. Iksan dan Para Ketua RT serta Anggota Kamling RW 02.

Untuk data warga RT 01 /13, zona merah positif covid-19 123 orang, reaktif 11 orang, isolasi mandiri 4 orang, dirawat 7 orang, sembuh 111 orang, dan meninggal 1 orang. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

Reporter : Arif

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA