oleh

Polres Grobogan Gelar Penyemprotan ke Semua Tempat Saat Gerakan Grobogan Satu Hari di Rumah Saja

GROBOGAN – Bratapos.com, Gerakan satu hari di rumah saja. Yakni Minggu (13/6) pukul 05.00 WIB hingga Senin (14/6) pukul 05.00 WIB. Masyarakat dihimbau membatasi mobilitas dan diam di rumah saja, guna menekan laju penyebaran angka virus corona.

Selain Grobogan satu hari dirumah saja, Polres Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi pada Minggu (13/6). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Sat Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kegiatan dimulai di Mapolres Grobogan, Jalan Gajahmada hingga Simpanglima Purwodadi, Jalan R Suprapto, Jalan A Yani Kuripan, Purwodadi, dan kembali ke kantor polisi.

“Tetap pakai masker saat keluar rumah, sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Juri Kapolres AKBP Grobogan Leonard Siahaan.

Kapolres menambahkan selain melakukan penyemprotan oleh Polres Grobogan, pihaknya juga bersinergi dengan Kodim, Forkopimcam, pemerintah desa, dan Dinas Kesehatan. Dengan target penyemprotan tempat umum. Seperti masjid, mushola, perumahan, sekolah, jalan, dan tempat-tempat yang menjadi fokus masyarakat.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. “Selain penyemprotan, kami juga mensosialisasikan pentingnya penerapan 5M (pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, membatasi keramaian, dan membatasi pergerakan atau aktivitas di luar ruangan),” jelasnya.

Reporter : Arif

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA