oleh

Himbauan di Rumah Saja Oleh Bupati Demak, Polsek Demak Pantau Alun-alun Demak yang Sepi

DEMAK – Bratapos.com, Bupati Demak Dr. Hj. Eistianah, S.E telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat Demak menunda aktivitasnya pada hari Minggu ini atau dirumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Demak yang kini menjadi zona merah.

Himbauan tersebut ternyata cukup diperhatikan oleh sebagian masyarakat Demak, hal itu terbukti dengan Alun-alun Simpang Enam Demak yang terpantau sepi hasil dari pantauan anggota Polsek Demak Kota, Minggu (13/06/2021) pagi.

Kapolsek Iptu TriCipto Adi Purnomo, SH.MH beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pembubaran kerumunan di sekitar Alun-alun Simpang Enam Demak, mendapati situasi terpantau sepi.

Seperti kita ketahui bersama wilayah Kabupaten Demak yang berbatasan dengan kudus kini menjadi zona merah, banyak masyarakat Demak yang terkonfirmasi Covid-19, hal ini membutuhkan peran semua elemen termasuk masyarakat itu sendiri untuk turut mencegah agar mata rantai penyebarannya dapat diputus sehingga Demak bisa kembali normal.

Meskipun himbauan bupati tersebut sedikit banyak mampu mengurangi kerumunan, namun pihak Polsek Demak Kota akan terus melakukan kegiatan pembubaran kerumunan apabila ditemukan, hal ini dilakukan demi keselamatan semua dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Demak.

Kapolsek menambahkan bahwa, “upaya pembubaran kerumunan tersebut mengacu pada aturan larangan berkerumun yang belum diperbolehkan, sehingga perlunya di patuhi demi kepentingan bersama”.

Reporter : Safik

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA