oleh

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jateng Beri Motivasi Generasi Muda Millenial


SEMARANG – Bratapos.com, Usai melaksanakan kegiatan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur menemui beberapa Pemuda Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Mantan Pjs Bupati Rembang tersebut memberikan motivasi dan semangat agar para generasi muda zaman millenial selalu berperan aktif membangun bangsa.

“Saya sengaja mengambil momentum kumpul bersama pemuda di era millenial ini. mungkin kalian bisa menjadi penerang bagi pemuda yang lain,” ujar Kepala Biro Kesra Jateng.

Ditegaskan oleh mantan camat Kabupaten Tegal ini, bahwa, “dirinya juga bertumbuh dari seorang pemuda, pemuda yang sadar akan masa depannya walaupun dirinya tidak membayangkan bisa menjadi Kepala Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah saat ini,” ucap Imam Maskur.



Dirinya mengaku, masa kecilnya dulu hanya mendengar radio dan kalau sudah mendengar pidato atau berita Presiden Republik Indonesia, ia merasa sangat apresiatif dan bangga karena membayangkan sebagai generasi muda yang jauh di pedalaman mendengar pemimpin nasional. “Kita pikir apa kita bisa seperti itu. Ya ketika itu saya pikir tidak ada jalan lain selain mengubah diri kita, melalui apa, melalui pendidikan,” ungkap Imam Maskur.

Ia menyadari, bahwa generasi muda adalah kader yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Di tangan orang muda, tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada. Merekalah, yang akan membawa dan menentukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Agar menjadi negara yang lebih maju, beradab dan berdaya saing.

Semangat dan optimisme yang pernah digelorakan Bung Karno harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk membangun bangsa. Semangat dan optimisme tersebut, masih sangat relevan dalam menghadapi tantangan globalisasi saat ini.
Bung Karno memberi spirit kepada generasi muda, agar menjadi orang muda nasionalis, progresif dan revolusioner. Bung Karno sangat paham, bahwa orang muda adalah generasi penerus yang selalu siap menghadapi ancaman dan tantangan bangsa. Sebagaimana yang pernah ia katakan, mengajak orang muda berdedikasi nyata untuk NKRI.



“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Itulah ungkapan spirit Bung Karno bagi orang muda. Sebuah legacy yang kaya makna. Untuk mendorong orang muda terlibat aktif dalam memajukan bangsa dan negara.

Reporter : Farug

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA