oleh

Humas SMKN 01 Panggungrejo : Bagi Wali Murid Yang Tidak Mampu Ada Keringanan

BLITAR, Bratapos.com – Humas SMKN 01 Panggungrejo Musta’in angkat bicara terkait sumbangan yang dibebankan terhadap wali murid sebesar Rp.1.500.000 per siswa yang sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama yang dirapatkan oleh pihak sekolah, komite dan orang tua wali murid.

Kepada Bratapos.com Humas SMKN 01 Panggungrejo Musta’in menyampaikan, sumbangan tersebut untuk wali murid yang tidak mampu bisa mendapatkan keringanan mulai dari 25%, 50 % bahkan hingga 0 rupiah (tidak dibebankan) apabila kondisi wali murid benar-benar tidak mampu.

“Kalau kondisi wali murid benar-benar tidak mampu, bisa mengajukan keringanan ke pihak sekolah mas, cukup minta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa dan menyodorkan ke pihak sekolah agar mendapatkan keringanan,” kata Musta’in saat dikonfirmasi. Sabtu (12/6/2021) siang.

Ia menambahkan, setelah mencapai kesepakatan bersama, khusus untuk sumbangan yang sudah terkumpul dipergunakan oleh pihak sekolah untuk dialokasikan membangun Aula dua lantai, memperluas parkiran sekolah dan membuat sumur bor agar fasilitas sekolah menjadi lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh anak didiknya.

“Hingga saat ini sumbangan yang terkumpul dari keseluruhan siswa sekitar kurang lebih 55 % yang sudah masuk,” terang Musta’in.

Sementara pantauan Bratapos.com di lokasi SMKN 01 Penggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, perluasan area parkir sekolah dan sumur bor pengerjaanya sudah selesai. Sementara pembangunan Aula sekolah yang rencananya dibangun dua lantai, lantai bawah untuk perkantoran dan lantai atas untuk Aula, terlihat pondasinya juga sudah rampung.

Reporter : Tim Biro Blitar

REKOMENDASI UNTUK ANDA