oleh

Masarakat Bojonegoro Gagal Melihat Persebo Berlaga di Liga 3, Keberadaan Menejemen Baru Ditolak Bupati

BOJONEGORO, Bratapos.com. Begini Nasib klub sepakbola kebanggaan masyarakat di Bojonegoro dalam beberapa tahun ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain berada di kasta amatir (liga 3), bagi sebagian pecinta dan pendukung, speak bola dirasa kurang memperoleh perhatian dari Pemerintah Kabupaten.

Seluruh Elemen masarakat. Kususnya pecinta sepakbola juga telah mempersiapkan segala Hal untuk mendukung kembali kejayaan persebo
Menjelang musim kompetisi liga 3 (amatir) tahun 2021 ini. Namun, lagi-lagi harapan tersebut harus kandas.

Supporter yang tergabung sejumlah masarakat di Boromania dan Curva Nord (CN49) serta yang lain, beberapa waktu lalu telah menggagas persiapan guna mengikuti kompetisi sepakbola liga 3 tahun 2021. Keseriusan itu dibuktikan pada masyarakat, telah melakukan koordinasi serta menggandeng yang terkait.

Dan bahkan telah melakukan peralihan management lama juga serta membangun kesepakatan pengelolaan Persibo nantinya tanpa menggunakan dan bergantung dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro.

Sekjen boromania (arif Bondet) dan Arief Setiawan (CN49) bersama pendukung yang lain, mereka telah menemui beberapa tokoh masyarakat yang dianggap masih sangat peduli terhadap Persibo. Mulai membahas management guna persiapan pendaftaran, untuk membangkitkan kembali klub sepakbola kebanggaan masyarakat Bojonegoro yang pernah menyabet juara I liga 2 pada tahun 2010.

“Segala upaya membentuk management yang baru, agar Persibo dapat berlaga dan mengikuti kompetisi di liga 3 tahun 2021 ini gagal. Informasi yang didapat dari Dinpora terkait keberadaan management baru yang diajukan ditolak bupati Bojonegoro dengan alasan yang tidak jelas,” ujar Arif Bondet kepada awak media.
Jum’at, 11/6/21.

Bahwa semua rencana terkai peralihan telah diungkapkan management serta CEO juga. pada Berita Acara yang selanjutnya akan diserahkan kepada bupati Bojonegoro sekaligus sebagai pelindung.

Berita acara yang telah dipersiapkan tersebut tertulis bahwa Abdulloh Umar, S. Pd menyerahkan sepenuhnya kepemilikan serta pengelolaan klub Persibo Bojonegoro kepada pihak I yakni H Sukur Priyanto, SE, M. AP, tutur Arif Bondet Sekjen Boromania.

Dan juga mengatakan, CEO yang baru H Sukur Priyanto, juga telah membuat pernyataan secara tertulis dan bermaterai. Secara tegas kalimatnya yaitu menyatakan akan meng upayakan untuk membesarkan dan mengelola dengan baik tanpa ada bantuan biaya APBD Kabupaten Bojonegoro.

“Sesuai kesepakatan selanjutnya berita acara serta lampiran pernyataan dan susunan pengurus yang telah memperoleh dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI, serta Pengurus Kabupaten PSSI Bojonegoro serta lainnya dikirimkan ke bupati Bojonegoro,” tegasnya.

Dan ia berharap, bupati Bojonegoro Dr H Anna Mu’awanah segera memberikan solusi untuk klub Persibo agar dapat segera mendaftar dan berlaga.

Sementara itu, dihubungi melalui sabungan telepon selulernya, H. A Mustajib, salah seorang pengurus Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, mengatakan bahwa pendaftaran kompetisi liga 3 telah dibuka mulai 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2021 pukul 00.00 WIB.

Dijelaskan, seluruh klub sepakbola yang memenuhi syarat serta regulasi dapat mendaftar. Di antaranya memiliki pernyataan dan kesanggupan meliputi kepastian management, klub atau pemain serta official.

“Dikarenakan, Persibo hingga saat ini telah terdaftar menjadi anggota PSSI sehingga yang dilakukan klub Persibo hanya tinggal memastikan pernyataan kesanggupannya saja,” pungkasnya.

Reporter : Hariyono

REKOMENDASI UNTUK ANDA