oleh

Adanya Karyawan Reaktif di PT Formosa Bag, Tim Puskesmas Tegowanu Hanya Lakukan Tes Swab 20 Karyawan

GROBOGAN – Bratapos.com, Kapolsek Tegowanu bersama Tim Puskesmas Tegowanu melakukan kegiatan pemantauan protokol kesehatan dan sample tes rapid antigen di PT Formosa Bag Kecamatan Tegowanu, Jumat (11/06/2021) pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB.

Anjuran untuk taati protokol kesehatan diberlakukan ke semua tempat, adanya surat edaran bupati yang memberlakukan tidak boleh berkerumun, tidak ada hajatan, tidak diperbolehkan kafe dan kegiatan yang mengundang masa. Demi terhidarnya penularan virus korona yang melonjak,bsalah satu perusahaan PT Formosa Bag, yang ada di wilayah Kecamatan Tegowanu yang karyawanya ribuan diduga ada karyawan yang reaktif, meski sudah melakukan protokol kesehatan, diantaranya pengukuran suhu tubuh untuk semua karyawan yang masuk kerja, wajib pakai masker di area pabrik, menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jam untuk masuk dan pulang shift kerja, tidak menutup kemungkinan karyawannya ada yang terkena wabah tersebut, karena virus tidak terlihat.

Dr. Wahyu Kepala Puskesmas Tegowanu saat diklarifikasi lewat via telepon saat ditanya menjawab, “Sudah melakukan tes hanya beberapa orang saja, kalau untuk mengetahui ada yang terkena virus corona atau tidak supaya karyawan melakukan pengajuan tes ke puskesmas.Tadi dari Tim Puskesmas hanya melakukan Randown test saja,” terang Dr. wahyu. Ia juga tidak tau siapa saja yang terkena virus Corona (saat diklarifikasi). Ia menghimbau untuk orang yang berkunjung harus diperiksa terlebih dahulu di poliklinik kesehatan, serta karyawan yang baru tugas di luar kota dilakukan swab-PCR dan sebelum hasilnya keluar, diminta untuk isolasi mandiri terlebih dahulu.

Dalam pemantauan tersebut, dilakukan sample antigen oleh Tim Puskesmas Tegowanu terhadap 20 karyawan yang terdiri dari 17 karyawan lokal dan 3 TKA. Dengan hasil 19 non reaktif dan 1 orang reaktif.

“Diketahui karyawan dengan hasil reaktif bernama Siti Kalimatul M (24) warga Dusun Temurejo RT 01 RW 01 Desa Temurejo, Kecamatan Karangrayung yang kemudian langsung di lakukan tes PCR, dan untuk menunggu hasilnya keluar, ia diminta untuk tidak masuk kerja terlebih dahulu dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya.

Reporter : Nur/Kas

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA