oleh

Inspeksi Mendadak, Bupati Usman Copot Camat Botang Lomang

Halsel, Bratapos.com– Kali kedua Bupati Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara H. Usman Sidik melakukan inspeksi mendadak (sidak), termasuk salah satunya di wilayah Kecamatan Botang Lomang, Sidak dimaksud agar Bupati memastikan dan melihat dari dekat akses pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh instans pemerintah di tingkat kecamatan yakni Kantor Camat dan Puskesmas di kecamatan tersebut, Jum’at (05/06/2021).

Berdasarkan Informasi diterima media bratapos.com bahwa sekitar Pukul 10:15 WIT Bupati Halsel didampingi Wakapolres Halsel dan Kabag. Infokom menggelar inspeksi mendadak di kecamatan Botang Lomang guna mengecek serta memastikan semua perlengkapan di dua instansi kecamatan, yaitu Kantor Camat dan Puskesmas untuk melihat secara dekat sistem pelayanan kepada masyarakat diwilayah tersebut, dan pada saat Bupati melakukan Sidak di Kantor Camat Botang Lomang, Bupati Usman Sidik tidak menemukan Camat, sehingga ahirnya Fadli Salim selaku Camat kecamatan Botang Lomang langsung di copot dari jabatannya.

Dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidk Lansung menunjuk Abubakar Ahmad yang menjabat Sekcam saat itu diangkat sebagai pelaksana harian (PLH) Camat Kecamatan Botang Lomang, sementara Camat Fadli Salim yang sudah di non aktifkan itu rencananya di mutasikan sebagai staf di Kantor Kecamatan Obi Selatan.

Selain Bupati melakukan inspeksi mendadak di kantor camat, orang nomor satu di Halsel ini juga melakukan Sidak ke Puskesmas dan SMP Negeri 16 Halsel yang terletak di Desa Bajo kecamatan Botang Lomang Kabupaten Halmahera, dan saat Bupati melakukan sidak di SMP Negeri 16 Halsel itu Kepala Sekola Jakir Alwahid serta para dewan guru yang berstatus ASN di Sekolah tersebut tidak ditemukan alias tidak berada berada di sekolah, sehingga dalam kesempatan itu juga Politisi asal DPP PKB itu menyampaikan kepada Kabag, “Mujibur Rahman, nantinya Kepala Sekolah dan staf ASN disekolah tersebut akan dipindah tugaskan diluar Kecamatan Botang Lomang, yakni sekolah yang berada di beberapa Kecamatan Obi,” tegas Bupati.

Reporter: Fahri Bahmid

REKOMENDASI UNTUK ANDA