oleh

H. Robert Nitiyudo Berhati ‘Malaikat’ Bagi Warga Malut

HALSEL, Bratapos.com- Rakyat Maluku Utara selama ini sering dihadapkan dengan masalah sosial yang sering membuat masyarakat tidak berdaya akibat ketidak mampuan dari sisi ekonomi. Hal ini sering diabaikan terutama mereka yang memiliki kewenangan dan tanggungjawab terhadap masalah yang dihadapi rakyatnya.

Namun masalah yang sering menjadi ketidakberdayaan bagi masyarakat Maluku Utara tersebut, saat ini mulai dirasakan oleh sentuhan orang lain yang namanya sudah tak asing bagi masyarakat Maluku Utara, yakni H. Robert Nitiyudo investor yang menanamkan sahamnya di wilayah Halmahera Utara.

Investor asing yang berhati bak malaikat itu terbukti kepeduliannya terhadap masyarakat Maluku Utara, dan itu berlaku bukan hanya bagi warga yang mendiami Halmahera Bagian Utara, akan tetapi kepedulian dan dedikasinya H. Robert Nitiyudo tersebut dirasakan seantero jazirah Almuluk termasuk seorang anak bernama La Indra asal Desa Pigaraja Kecamatan Bacan Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, yang mengidap penyakit Jantung Reumatik dan sudah dirujuk ke RSUD Chasan Bosoiri Ternate, Jumat pekan lalu (4/6/2021).

Anak yang memiliki nama lengkap La Indra Irawan Syahputra asal Desa Pigaraja Kecamatan Bacan Timur Selatan yang merupakan putra dari pasangan suami-istri Safrul dan Hadija itu telah mengidap penyakit tersebut sejak usianya 7 tahun, akan tetapi ayah dan ibu dari anak itu tidak bisa berbuat banyak untuk buah hati mereka disebabkan keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa membawa anak mereka untuk berobat.

Safrul, ayah dari anak yang menderita penyakit jantung reumatik tersebut menuturkan, “Sebelumnya kondisi La Indra mulai memburuk sehingga harus dibawa ke RSUD Marabose, dan hasil pemeriksaan Dokter menyimpulkan bahwa anak mereka menderita penyakit jantung reumatik, kemudian Dokter menyarankan agar anak mereka segera dibawa ke RSUD Ternate atau ke Manado, agar ditangani lebih lanjut, akan tetapi mereka tidak memiliki biaya untuk berobat sehingga akhirnya datanglah seseorang yang merupakan tim peduli kesehatan dari orang yang berhati mulia dan dermawan, H. Robert Nitiyudo ‘Sang Malaikat’ penyelamat,” kata Ayah La Indra.

Reporter: Fahri Bahmid

REKOMENDASI UNTUK ANDA