oleh

Camat Obi Selatan Diduga Tinggalkan Tugas Selama 2 Tahun

Halsel, Bratapos.com– Camat merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di tingkat Kecamatan yang tugasnya untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat dalam wilayah kerjanya. Disamping itu, Camat sebagai kepala pemerintahan di tingkat kecamatan maka wajib untuk mengontrol dan mengawasi serta membimbing jalannya pemerintahan di setiap desa, namun tupoksi seorang Camat itu tidak berlaku di wilayah Kecamatan Obi Selatan.

Terkait dengan tugas pokok dan fungsi jabatan Camat Kecamatan Obi Selatan, saat media bratapos.com menghubungi via telpon,
Minggu (07/06 2021) salah satu tokoh masyarakat di Ibu Kota kecamatan Obi Selatan yang namanya enggan di publish menuturkan, bahwa Camat Obi Selatan Muhammad Jaya Ladam, S.Kep., diduga sudah meninggalkan tugas kurang lebih dua tahun, ia menambahkan bahwa Camat selalu tinggalkan tugas tanpa alasan yang jelas, bahkan saat datang ke kecamatan pun tidak sampai seminggu langsung berangkat tinggalkan tugas.

“Camat Obi Selatan Muhammad Jaya Ladam itu diduga tidak bertugas berbulan-bulan lamanya, bahkan tahun baru pun tidak pernah datang ke Kecamatan, dan itupun hanya tiga sampai lima hari saja di kecamatan langsung pergi tinggalkan tugas tanpa alasan jelas, sehingga bisa dikatakan bahwa sudah hampir dua tahun ini Camat selalu tinggalkan tugas pokoknya”.

Lanjut kata tokoh masyarakat tersebut, akibat Camat Muhammad Jaya Ladam tinggalkan kantor berbulan-bulan, maka segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal dan hanya dilakukan seadanya, dan bahkan bendera didepan kantor tersebut sampai berbulan-bulan tidak diturunkan. Tidak hanya itu, ia menuturkan karena camat jarang ditempat sehingga staf juga malas berkantor, akhirnya Kantor Camat Obi Selatan tidak terurus, jadi kantor tersebut dikelilingi rerumputan.

Disamping itu Camat Obi Selatan Muhammad Jaya Ladam diduga juga memiliki usaha tromol di Desa Anggai Kecamatan Obi, sehingga tugas-tugas pokok selaku abdi negara selalu diabaikan, dan itu berdampak terhadap pelayanan bagi kami selaku masyarakat diwilayah kecamatan Obi Selatan, karena Camat sulit ditemui sebab jarang berada di tempat tugas, tutupnya.

Reporter: Fahri Bahmid

REKOMENDASI UNTUK ANDA