oleh

Turunkan Berat Badan, Kapolres Gembleng Puluhan Anggotanya di Lereng Bukit Ranu Bedali

LUMAJANG, Bratapos.com- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si kembali melaksanakan kegiatan Program Indeks Massa Tubuh Semester I T.A. 2021, tepatnya di sekitar wilayah Kabupaten Lumajang Jawa timur. Jum’at (04/6/2021).

Minggu lalu kegiatan digelar dengan menghadirkan Narasumber Ahli Gizi dari Rs Bhayangkara Polres Lumajang, yang memberikan materi tentang pola makan sehat dan bergizi untuk membentuk badan yang proporsional atau ideal.

Kali ini Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti memimpin langsung kegiatan olahraga fisik di ruang terbuka, diikuti oleh puluhan anggota Polri maupun PNS Polres Lumajang yang overweight atau kelebihan berat badan dengan menuruni lereng bukit di Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta, mengatakan Jumat pagi kali ini, Kapolres Lumajang bersama anggota yang berbadan berat menuruni lereng bukit di Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

“Saya bersama 40 personil Polres Lumajang yang berbadan berat berjalan menuruni lereng bukit di Ranu Bedali, lalu kembali lagi ke titik awal tujuannya,” Ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar berat badan personil turun, termotivasi untuk mereka menurunkan berat badannya sehingga proporsional dilihat dan juga untuk kesehatan.

Selain itu untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat.

“Tujuan tentu saja untuk berolahraga juga untuk refreshing, kita lihat pemandangan danau yang sangat indah di kecamatan Ranuyoso,”ujar Eka Yekti.

Kapolres menyampaikan, semoga anggota Polres Lumajang dengan berolahraga bisa menuruni lereng bukit di Ranu Bedali tidak jenuh.

“Kalau hanya olahraga di sekitar kantor saja atau di Lumajang kota mungkin sudah terlalu jenuh, coba kita cari view atau lokasi lain yang lebih indah sehingga mereka bisa lebih semangat untuk berolahraga,”tuturnya.

Lanjut AKBP Eka Yekti, kegiatan olah raga di tempat wisata menuruni lereng bukit akan terus dilakukan.

“Dalam minggu-minggu ini yang akan datang saya agendakan tempat-tempat lain yang tidak kalah indah untuk kita berjalan-jalan serta berolahraga,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA