oleh

Kepala Desa Galala Mendioli Selatan Sukses Lakukan Pemilihan Anggota BPD

Halsel, Bratapos.com– Badan Permusyawatan Desa (BPD) merupakan lembaga yang bertugas untuk mengontrol atau mengawasi jalannya pemerintahan di Desa, termasuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa hal tersebut diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 pada pasal 32 ayat (1) dan (2).
Atas dasar Undang-Undang tersebut, maka Pemerintah Desa Galala Kecamatan Mandioli Selatan Kab.Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara saat ini telah melaksanakan pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027, setelah berakhirnya masa jabatan Anggota BPD sebelumnya, Kamis lalu (3/6/2021).

Kepala Desa Galala Kecamatan Mandioli Selatan Muhammad Nur Rum kepada media bratapos.com menuturkan bahwa, Pemerintah Desa saat ini telah melaksanakan Pemilihan Anggota BPD Desa Galala, karena masa jabatan Anggota BPD sebelumnya telah berakhir.
“Alhamdulillah, Kami selaku Pemerintah Desa dengan segala upaya dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Galala telah sukses melaksanakan Pemilihan Anggota BPD,” ujarnya.

Sambung Kades M. Nur Rum, Panitia dianggap sukses melaksanakan Pemilihan Anggota BPD Desa Galala karena berkat dukungan dari masyarakat, sehingga seluruh tahapan yang dijalankan oleh Panitia tidak menuai protes ataupun kendala lain untuk menghambat kerja-kerja Panitia dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Anggota BPD. Kepala Desa menjelaskan bahwa dalam Kontestasi Pemilihan Anggota BPD tersebut diikuti oleh 7 peserta Calon dan diwakili oleh setiap RT.
“Dalam hajatan Pemilihan Anggota BPD Desa Galala tersebut turut hadir juga Camat Mandioli Selatan Fahri M. Nasir S.Sos. M.Si, Kapolsubsektor (Danpos) Mandioli Selatan Mursid Hasan, serta Bainsa Wem Mangune,” tutur Kades.

Proses Pemilihan Anggota BPD Desa Galala berjalan lancar dan aman dan hasil dari proses demokrasi di Desa itu menghasilkan 7 orang terpilih dalampemilihan BPD Tahun 2021 yang diantaranya 1 orang keterwakilan perempuan dan 6 orang laki-laki yakni :
RT 1 Simson Tomangoko
RT 2 Yefta Rope
RT 3 Yani Sakola
RT 4 Sefnat Lewarion
RT 5 Amrul Robodoe
RT 6 Wahidin Maulud
7 Ladian Robodoe (Perempuan).
Dari hasil pemilihan ini Kepala Desa Galala Muhammad Nur Rum berharap agar BPD yang baru terpilih dapat meluangkan waktu untuk membangun kerja sama yang baik demi kemajuan Desa Galala yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat kepada 7 Orang Anggota BPD yang baru terpilih, dengan harapan kita bisa bekerjasama dengan baik, untuk menghadirkan perubahan bagi Desa Galala,” tutup Kades.

Reporter: Fahri Bahmid

REKOMENDASI UNTUK ANDA