oleh

TNI & Team Offroader Bersosial Sambil Berpetualang di Lereng Semeru Lumajang

LUMAJANG, Bratapos.com- Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama team Offroader melaksanakan kegiatan sosial dengan bentuk kepedulian terhadap warga Masyarakat yang kurang mampu, dan juga memberikan bantuan ditempat ibadah di Desa Darungan Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur. Rabu, (02/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut TNI diwakili oleh Letjen TNI A.M Putranto (Dankodiklatad) beserta rombongan yang dalam rangka rangkaian Latbak Jatrat Terintegrasi TA 2021diselenggarakan oleh Pussenarhanud Kodiklatad di Lapbak AWR Pandanwangi Kabupaten Lumajang, dengan dihadiri sekitar 200 orang dengan penanggung jawab Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos,. M.I.Pol (Dandim 0821/Lumajang).

Mayjen TNI Nisan Setiadi (Komandan Pussenarhanud) dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa acara tersebut dalam rangkaian kegiatan Latbak Jatrat Terintegrasi tahun 2021, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini, salah satunya offroad, baksos, latihan perang dengan peluncuran meriam di lokasi latihan Desa Pandanwangi Lumajang.

“Kegiatan Pussenarhanud Kodiklatad yang dilaksanakan setiap tahun ini, yang mau mencoba menembak Meriam silahkan datang kelokasi latihan di Pandanwangi,”Ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan selain kegiatan offroad di Pronojiwo, kegiatan tersebut juga meresmikan masjid Baitul Kamal dan baksos, keesokan hari (hari ini, red) juga berkegiatan baksos disekitar lapangan tembak Pandanwangi.

“Kita juga akan meresmikan Masjid Baitul Kamal di Kecamatan Pronojiwo, besok juga akan baksos disekitar Lapbak AWR Pandanwangi,”Jelasnya.

Kepedulian TNI juga dijelaskan, bahwa selain melakukan uji andrenalin offroader yang menjelajah medan extrim, TNI juga bakal melakukan kegiatan membangun jembatan yang rencananya ditargetkan membangun 1000 jembatan dipelosok Negeri.

“Kegiatan Komunitas Offroad kita tidak hanya menyalurkan hobi saja, tapi kita masuk ke pelosok untuk baksos dan ikut membangun jembatan yang dibutuhkan masyarakat dan IOF, yang berencana akan membangun 1000 jembatan diseluruh Indonesia,”tandasnya.

Usai menggelar baksos di Masjid Baitul Kamal Pronojiwo Dankodiklatad beserta rombongan Offroder, lalu melanjutkan petualangannya kesejumlah Daerah Aliran Sungai (DAS) lahar Gunung Semeru. Sesampainya dilokasi DAS lokasi tambang milik Mat Sujak, kembali Rombongan membentangkan bendera merah putih sebagai pesan moral bagi masyarakat sekitar untuk terus mencintai Indonesia.

Dalam kegiatan yang start dilapangan Pronojiwo tersebut, tidak hanya berakhir di areal extrim dialiran sungai das, melainkan
perjalanan terus dilanjutkan ke salah satu tempat wisata di lereng Gunung Semeru yang memiliki julukan “Kali Tayeng” yang kemudian terus menelusuri sungai dengan medan terjal dan penuh bebatuan menuju finnish di kantor kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Reporter: Bratapos (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA