oleh

Baru 6 Bulan Dan Belum Genap Setahun, Operasional Bupati Tahun Anggaran 2021 8 Milyar Ludes

Halsel, Bratapos.com – Ketentuan mengenai Kepala Daerah dan Wakil Kepala aerah secara umum diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, yang didalamnya termasuk mengatur keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, yakni Gaji dan tunjangan, biaya sarana dan prasarana, sarana mobilitas, dan biaya operasional, intuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas, Bupati dan Wakil Bupati:

Bupati Usman Sidik kepada media bratapos.com di Ruangan Kerja Selasa 1/6/2021 mengatakan ia sangat terkejut saat mengetahui anggaran operasional biaya sarana prasarana makan minum, perjalanan dinas dan biaya Pakaian Dinas yang jumlahnya 8 Milyar Ludes terpakai habis padahal baru 6 bulan tahun anggaran 2021 ini berjalan. jelas Bupati Usman Sidik “Saya sangat terkejut ketika mengetahui anggaran bahwa operasional Bupati sebesar 8 Milyar tersebut telah habis digunakan, padahal tahun anggaran 2021 baru masuk 6 bulan” tuturnya.

Lanjut Bupati Usman, Seharusnya anggaran Operasional tersebut tidak bisa dihabiskan oleh pemerintah sebelumnya, mengingat kerja-kerja Bupati masih berjalan setengah tahun kedepan dan masih memerlukan operasional yang besar. coba bayangkan saja anggaran sebesar 8 Milyar sudah habis dalam 5 bulan saja, ini luar biasa. pungkasnya.

Bupati H. Usman Sidik merasa heran terhadap kebijakan tersebut, yang dampaknya harus ditanggung selaku Bupati baru. atas persoalan kebikanan tersebuti, maka selaku Bupati aktif saat ini sangat dirugikan dari sisi penganggaran, sebab semua kegiatan pemerintahan yang saya jalankan saat ini tidak menggunakan anggaran daerah, namun Bupati terpaksa menggunakan uang pribadi, termasuk perjalanan Dinas Bupati, biaya makan-minum dan lain-lain.cetus Bupati.

Reporter : Fahmi

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA