oleh

Korban Kebakaran, Polres Tanjungbalai Bersama Forkopimda Berikan Bantuan Sosial

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 sekitar pukul 11.50 Wib bertempat di Kantor Lurah Pematang Pasir Jalan Kirab Remaja Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Polres Tanjungbalai bersama Forkopimda memberikan bantuan sosial dan tali asih kepada korban kebakan rumah tinggal sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat Kota Tanjungbalai.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin oleh Plt. Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S. Ag., M.M dan didampingi serta dihadiri oleh, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Dandim 0208 / AS Lektol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Mhd. Amir Nasution, S.H., M.H, Kepalda BPBD Tanjungbalai M. Ridwan Parinduri, Kepala Dinas Sosial Tanjungbalai Muhammad Idris, Sekretaris Camat Teluk Nibung Buyung Efendi, S.H, Kapolsek Teluk Nibung AKP R. A. Z. Simamora, S.H dan Korban Bencana Kebakaran dan Masyarakat yang hadir kurang lebih 50 orang

Namun sebelum memberikan bantuan, ada rangkaian kegiatan dilakukan, yang mana rangkaian kegiatan tersebut yaitu pada pukul 11.30 Wib Rombongan berangkat dari Mako Polres Tanjungbalai menuju ke Kantor Lurah Pematang Pasir Jalan Kirab Remaja Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Dan pada pukul 11.50 Wib rombongan tiba di Kantor Lurah Pematang Pasir dan mengikuti jalannya tertib acara pemberian bantuan sosial.

Setelah itu dilakukan tertib acara dengan melakukan pembukaan oleh Protokol, Doa, laporan Kepala Dinas Sosial Tanjungbalai, kata sambutan Sekretaris Camat Teluk Nibung.

Dalam sampaiannya Camat Teluk Nibung mengatakan bahwa, “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Teluk Nibung mengucapkan selamat datang kepada Forkopimda, yang mana kehadiran Forkopimda sebagai sikap simpati dan kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran ini”, jelas Camat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Forkopimda Kota Tanjungbalai sangat perduli kepada masyarakat kami dan mau memberikan bantuan sosial ini, semoga apa yang hari ini kami terima dapat bermanfaat bagi kami semuanya”, tambahnya.

Setelah itu dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada korban bencana kebakaran yang diawali oleh Plt. walikota dan diikuti oleh para Forkopimda lalu dilanjutkan dengan Foto bersama.

Plt. Walikota Tanjungbalai Bapak Waris Thalib, S.Ag., MM dalam pidato nya menyampaikan, “Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat kami di Kelurahan Pematang Pasir Lingkungan 6”, ucap Waris.

“Apa yang disampaikan oleh Dinas Sosial tadi bahwa di antara kita tidak ada yang ingin hidup dengan di timpa musibah, karena musibah ini merupakan atas izin Allah, harus kita terima dengan ikhlas walaupun ada perasaan yang tidak mengenakkan, akan tetapi yakin dan percayalah bahwa semua ini akan di ganti Allah SWT dengan yang lebih baik”, tandas Waris.

Waris juga mengajak para Forkopimda untuk mendoakan masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini, kerana semua yang telah hilang saat ini yakin dan percaya akan di ganti oleh Allah Swt dengan yang lebih baik lagi”, tutup Waris.

“Hari ini kami merasa bangga atas kebersamaan Forkopimda hadir seluruhnya, ini yang kita harapkan di Kota Tanjungbalai, yaitu punya perhatian sekalipun tidak dapat memberikan sepenuhnya paling tidak dapat membantu, begitu juga saya minta kepada kita semua jangan lupa untuk tetap Melaksanakan Protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19”, ringkas Kapolres Tanjungbalai.

“Dari BPBD juga akan memberikan bantuan sewa rumah sebesar 2 Juta, kami juga para Forkopimda akan memberikan berupa tali asih semoga bermanfaat dan jangan di lihat dari isinya”.

“Saya minta juga kepada para Camat dan Lurah agar mengunjungi ke rumah rumah masyarakat yang tertimpa musibah untuk membantu mengurus segala surat surat yang telah hilang”, tutup Kapolres.

Berikut nama nama keluarga atau Masyarakat yang mengalami bencana Kebakaran, dimulai dari Gudang Botot,Taufik Hidayat, 35 tahun, Islam, alamat Jalan Kolonel Yos Sudarso Lingkungan VI Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.
( Rumah terbakar hangus).

Sariando, 44 tahun, Islam, alamat Jalan Yosudarso Lingkungan VI Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. (Rumah bagian belakang terbakar hangus).

M.Soleh, 50 tahun, Islam, alamat Jalan Yosudarso Lingkungan VI Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung. (Rumah sebahagian belakang hangus).

Abdul Hamid, Islam,56 tahun, Jalan Yosudarso Lingkungan VI Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung. (Rumah sebahagian belakang terbakar hangus).

Agus Salim, 50 tahun, Islam, Jalan Yosudarso Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung.
(Rumah sebahagian samping terbakar hangus).

Kendati sedemikian, bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial kepada masing masing korban kebakaran berupa, Beras 20 kg, Mie Instan 2 kotak, Gula pasir 2 kg, Minyak goreng 2 liter, Teh Celup 1 kotak, Susu 2 Kaleng, Sardens 2 Kaleng dan Kain sarung, pakaian, handuk serta mukena.

Bantuan dari Dinas BPBD kepada korban kebakaran masing masing mendapatkan Selimut 6 buah, Sandang (Baju celana) 6 paket, Matras 6 buah, Familikit 6 Boks/ kotak dan Kebersihan, kesehatan keluarga, Selanjutnya kegitan pemberian bantuan sosial berakhir pukul 12.26 Wib dengan situasi aman dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA