oleh

Sungguh Tega, Orang Tua di Sumenep Buang Bayi Perempuan Yang Baru Lahir

Last updated : Selasa, 18 Mei 2021, 17:30 WIB

SUMENEP, Bratapos.com – Sungguh tega perbuatan orang tua yang membuang bayi perempuan yang baru lahir di Dusun Guder, Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menceritakan, bayi tak berdosa itu, ditemukan pertama kali oleh seorang warga setempat yang bernama Mahyani, Mahyani mendengar tangisan bayi yang terbungkus kardus di kebun jati Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam.

“Setelah dia tau isi kardus adalah seorang bayi, selanjutnya Mahyani memberi tahu kepada Musahwan dan Musahwan mengajak Hairul Fata,”ungkapnya.

Widiarti juga menceritakan, setibanya di lokasi penemuan bayi perempuan tersebut mereka membawa kerumah Bidan setempat yaitu Fita. Sesampainya dirumah Bidan Desa ternyata Bidan Desa tidak ada dirumahnya.”Kemudian di bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Kasus pembuangan bayi itu di laporkan oleh kepala Desa setempat, Mutawa. Adapun barang bukti yang berhasil di amankan adalah sebuah kardus air gelas, dua lembar sak wadah pupuk warna putih,”Bayi tak berdosa itu berjenis kelamin perempuan, lingkar kepala 31cm, panjang badan 50cm, berat badan 3,2 Gram,” pungkasnya.

Reporter : zainur

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA