oleh

Polsek Wonosalam Sambangi Pos Pam Lebaran Trengguli

Last updated : Rabu, 12 Mei 2021, 11:13 WIB

DEMAK, Bratapos.com – Polsek dan Forkopimcam Wonosalam kunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Candi tahun 2021 dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Senin (10/5/21) sekira pukul 10.30-11.00 Wib.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Camat Wonosalam Dra. Sri Utami, Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang N,SH,MH, Danramil 03/Wns Kapten Kav Karmadi, Wakapolsek Wonosalam Iptu Guyub Kartono, Kasi Trantib Kecamatan Wonosalam Siswoyo,SIP.

Sedangkan dalam kunjungan tersebut di sambut oleh Kapospam 02 Trengguli Iptu Ahmad Abdulah, Wakapospam 02 Iptu Agus Puji Haryono, Danru 1 Pospam 02 Iptu Saroni,SH, Personil Pos Kesehatan Posko Trengguli.

Pos Pengamanan dilakukan guna mengecek kesiapan pos pam di wilayah Demak menjelang lebaran 2021, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas.

Beberapa hal dicek oleh Kapolres Demak yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, tapi juga penyekatan terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021 serta terkait giat Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H telah membuat surat Edaran terkait larangan melaksanakan takbir keliling, membunyikan petasan, minum-minuman keras serta menunda pulang kampung bagi warga kecamatan wonosalam yang ada diluar kota/ perantauan. Dengan membuat MMT, spanduk dan Baliho yang dipasang ditempat tempat strategis diseluruh desa diwilayah Kecamatan Wonosalam.

Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang N, SH, MH berpesan pada Anggota yang bertugas di Pos PAM lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang diantaranya adalah munculnya pontensi gangguan Kamtibmas hingga terorisme untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas serta untuk selalu jaga kesehatan.

Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini, selalu gunakan masker setiap beraktivitas dan menjauhi kerumunan.  Berkaitan dengan larangan mudik, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk tidak mudik lebaran tahun ini dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19, terangnya.

Reporter: Arifin
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA