oleh

Jelang Lebaran Main “Narkoba”, Warga Pronojiwo Mudik ke Polres Lumajang

Last updated : Rabu, 12 Mei 2021, 13:08 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com- Maraknya peredaran Narkotika diwilayah Kabupaten Lumajang yang selama ini membuat AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.Si., Kapolres Lumajang, mengambil langkah langkah tegas dan terus mensupport para anggota jajarannya dalam melaksanakan pemberantasan jaringan pelaku peredaran narkoba guna menyelamatkan generasi penerus bangsa sepertinya terus menerus dibuktikan.

Seperti halnya yang dibuktikan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang pada hari Senin 10 Mei 2021, kembali lagi meringkus tersangka pengedar Narkotika jenis Shabu benisial ‘HMS’ (23), warga Dasa Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya bungkus rokok Redbold berisi plastik klip yang didalamnya berisi 1 buah plastik klip terisi Shabu dengan berat kotor 0,35 gram, dan plastik klip ukuran sedang berisi 3 buah plastik klip masing masing berisi sabu dengan berat kotor, 0,50 gram, 0,29 gram, dan 0,27 gram dan 2,1 gram. Sebuah kotak plastik ‘Gatsby’ di dalamnya berisi 7 buah plastik klip, satu buah sendok atau skrop takar Shabu yang terbuat dari potongan sedotan plastik bening, total keseluruhan jumlah berat kotor Shabu sebanyak 2,1 Gram.

Selain itu seperangkat alat hisap Shabu yang terbuat dari botol berisi air, dan pada ujung tutup botol terdapat dua lubang yang terangkai dengan sedotan plastik dan pivet kaca yang masih terdapat sisa pembakaran Shabu dan uang tunai sebesar Rp.300.000 serta satu Handphone merk Redmi warna silver dengan no simcard 082244944xxx.

Sementara Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo, S.H., melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, jika tersangka ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat atas peredaran narkoba jenis Shabu.

“Setelah dapat kabar dari warga, tim Opsnal melakukan penyelidikan kemudian berhasil menangkap tersangka dan barang buktinya,”kata Shinta.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa saat
dilakukan penggeledahan oleh petugas, berhasil ditemukan barang bukti shabu di dalam kamarnya dan juga disaku celana pendek sisi depan kiri yang digunakan oleh tersangka saat penangkapan.

“Saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan barang bukti dikamarnya dan disaku celana yang dipakai tersangka, dan tersangka mengakui barang bukti sabu itu miliknya,”Ujar Ipda Andrias Shinta.

Lebih jauh Ipda. Shinta juga menjelaskan, jika saat ini tersangka beserta beberapa barang bukti sudah diamankan di Polres Lumajang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Lumajang guna proses selanjutnya, dan tersangka bakal terancam Pasal 114 Jo 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan minimal 5 tahun penjara dan maksimal diatas 10 tahun penjara,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA