oleh

Waris Thalib : Dikepemimpinan Saya Tidak Ada Jual Beli Proyek dan Jual Beli Jabatan

Last updated : Selasa, 11 Mei 2021, 00:29 WIB

Tanjung Balai, Bratapos.com – Masa depan Kota Tanjungbalai sudah didepan mata dan harapan itu terjadi pada saat pertemuan atau silaturrahmi Insan Pers bersama Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Walikota (Senin, 10/5/2021).

Dan pertemuan tersebut tidak hanya Plt Walikota saja yang terlihat namun beliau didamping oleh Ibu Nurmalini selaku Asisten I Pemerintahan Kota dan Walman Girsang Kadis Kominfo. Dalam silaturahmi bersama insan pers itu berlangsung lebih kurang Dua jam dan pertemuan tersebut menyisakan semangat yang menggebu dari para awak media yang hadir demi Kota Tanjungbalai lebih baik.

Namun tidak hanya sampai di pembukaan acara silaturahmi saja akan tetapi acara juga diberlakukan sesi tanya jawab kepada insan pers yang hadir, _ red. Pada saat awak media atau insan pers melontarkan pertanyaan kepada Plt Walikota Tanjungbalai, terlihat Plt sangat semangat dan antusias bahkan beliau berterima kasih kepada para awak media karena dengan pertanyaan pertanyaan tersebut membuat perjalanan kerja nya selaku Plt Walikota Tanjungbalai menjadi lebih pro aktif demi kemajuan si Kota Kerang yang lebih kondusif.

Terkait pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media ada hal yang membuat para peserta sangat semangat dan berharap Kota Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Waris Thalib jauh lebih efesien dari sebelumnya. Pertanyaan yang mendasar datang dari salah satu awak media dengan mempertanyakan, “Bagaimana tentang proyek dan jual beli jabatan apakah Bapak selaku Plt Walikota Tanjungbalai berani mengambil sikap tegas dan tindakan jelas, apakah bapak mampu membuat kebijakan dengan tidak tunduk dengan siapapun”.

Kendati akan pertanyaan tersebut, Plt Walikota Tanjungbalai Bapak Waris Thalib dengan bijak dan sangat tangguh mengatakan, “Dibawah kepemimpinan saya, saya tegaskan tidak ada yang namanya jual beli proyek dan tidak ada jual beli jabatan, saya mau pembangunan di Kota Tanjungbalai benar benar dilakukan dengan baik dan akan menempatkan pejabat sesuai dengan tufoksinya masing masing”, jelas Waris.

Secara kontruksi penjelasan Bapak Waris membuat suasana di Aula Sutrisno Hadi menjadi riuh dengan memberikan tepuk tangan yang gemuruh bahkan peserta juga memberikan aplause buat beliau.

Setelah itu dan sekira pukul 13.30 Wib sebelum acara ditutup, Waris menyampaikan dengan mengutip salah satu pesan dari Adlai E. Stevenson II bahwa, “Jurnalis tidak hidup dengan kata kata saja, meski terkadang mereka harus memakannya.”

Dan di akhir acara Waris menambahkan, “Semoga pers tetap menjadi Mitra Strategis Pemkot Tanjungbalai dalam memberikan informasi yang Kredibel, Aktual dan turut serta mendukung pembangunan di Kota Tanjungbalai menuju Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis. Kemudian acara ditutup dengan fhoto bersama

Reporter : Irwansyah

Publisher : Tim Bratapos

REKOMENDASI UNTUK ANDA