oleh

Di Pendopo Desa Sepuh Gembol Dilaksanakan Giat Vaksinasi

Last updated : Selasa, 11 Mei 2021, 06:19 WIB

PROBOLINGGO, Bratapos.com- bertempat di Desa sepuh Gembol Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo, warga masyarakat Desa sepuh Gembol antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang di adakan oleh Tim satgas Covid 19 Kecamatan Wonomerto.

Dalam Vaksinasi tersebut Di pimpin langsung oleh PJ kepala desa sepuh gembol. M. Yunus S.sos.Msi dan di hadiri oleh Dr. Agus puskesmas Wonomerto bersama Muspika Wonomerto dan rombongan dari tim satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Senin (10/05/21).

meninjau penyuntikan Covid-19 tersebut awak media mengkonfirmasi kepada PJ Kepala desa sepuh Gembol M. Yunus S.sos.Msi. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan antusias atau keinginan warga untuk mendapatkan kekebalan dari Virus Covid-19. Pungkasnya.

Lanjut PJ Kepala desa sepuh Gembol M. Yunus S.sos.Msi. bahwasanya lansia juga harus mengikuti vaksinasi.

“beberapa warga yang sudah lansia juga mengikuti vaksinasi ini, warga datang berbondong – bondong Ke kantor desa untuk ikut mengantri, dan mengaku vaksinasi ini muncul dari keinginan, dan beliau tidak takut dan mengatakan siap untuk di vaksin,” Ujar Pj M. Yunus S.sos.Msi

Di dalam antrian warga dapat menyerahkan KTP kepada petugas dan dilakukan pendaftaran lalu diskrening untuk melihat riwayat penyakit yang diderita sebelum di vaksin.

Setelah warga di vaksin diminta melakukan observai atau menunggu 30 menit untuk di lihat apakah mengalami gejala atau tidak, jika tidak maka pasien tersebut di perbolehkan pulang, ujarnya.

“Dalam vaksinasi tersebut sebanyak 78 warga yang Di Vaksin, dengan tujuannya untuk mengurangi angka penularan Covid 19. Dan warga berharap semoga Covid 19 ini segera berakhir, Dan seperti dulu lagi kita bebas,” Pungkasnya

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA