oleh

Beri Himbauan dan Arahan ke Jasa Penukar Uang, Tentang Bahayanya

Last updated : Selasa, 11 Mei 2021, 13:16 WIB

Krian, Bratapos.com – Kemarin senin tanggal 10/5/2021 di mulai jam pukul 16.30 wib bertitik di area lokasi Pasar Krian- Jalan Basuki Rakmat Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo,mendadak Kapolsek Krian sidak kepada jasa penukar uang di pinggir jalan basuki rakmat Pasar Krian Sidoarjo,seluruh jasa penukar uang tersebut kurang lebih ada 15 unit.

“Krian 1 Kompol Muklason dengan didampingi 2 personil anggota jajarannya,juga 1 anggota personil Koramil Balong bendo,turun ke jalan cek wilayah dan memantau situasi kepada jasa tukar uang didepan pasar krian tersebut,dikarenakan jelang hari raya lebaran yang kurang beberapa hari lagi ini.

Polsek Krian dengan dikawal anggota awak media mencoba menemui Alex, Kompol Muklason juga menanyakan berapa keuntunganmu dalam sekali penukaran duit receh menjelang hari lebaran ini, Alex menjawab sekitaran Rp 5000/Rp 10.000,pungkasnya.

Ternyata jasa penukaran uang yang ada di pinggir jalan tersebut mereka mempunyai 1 pengepul/Boreknya yang menyuplainya dan mereka juga harus menyetorkannya,apabila datang warga masyarakat yang butuh menukarkan uang. Tetapi mereka jasa penukaran uang,tidak memikirkan tentang dampak bahayanya bila semisal uang tersebut di ambil atau dicuri maling.

Sementara Kapolsek Krian Kompol Muklason,demi Harkamtibmas Wilayahnya tak mau kecolongan dengan pelaporan pencurian atau penjambretan,dengan sigap dan senang hati memberi himbauan dan arahan ke jasa penukar uang pinggir jalan agar lebih berhati hati menjaga barang dagangan uangnya,semoga wilayah krian selalu kondusif, tutur Krian.

Reporter : sult

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA