oleh

Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Kapolres Pasuruan Kota Sidak Jasa Penukaran Uang

Last updated : Selasa, 11 Mei 2021, 22:36 WIB

PASURUAN, Bratapos.com – Antisipasi Polres Pasuruan Kota dalam peredaran uang palsu menjelang lebaran, AKBP Arman S.I.K M.Si gelar razia kepada para jasa penukaran uang baru dipinggir jalan Panglima Sudirman. Selasa (11/5/2021).

AKBP Arman S.I.K M.Si didampingi Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota menjelaskan kepada awak media, menjelang lebaran banyak jasa penukaran uang yang berada disamping jalan. Dalam hal ini tentu menjadi perhatian bagi kami Polres Pasuruan Kota dalam mengantisipasi peredaran uang palsu di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Pada kesempatan kali ini kami melaksanakan razia terhadap pertukaran uang baru, karena masyarakat sangat antusias di lebaran ini untuk menukarkan uang baru sehingga kami perlu mencegah adanya kejahatan uang palsu. Kita ketahui bersama banyak beredar uang palsu sehingga kita perlu mengantisipasinya dengan memastikan bahwa pertukaran uang yang ada di Kota Pasuruan ini benar-benar uang asli.” ungkap AKBP Arman.

Kapolres Pasuruan Kota juga menghimbau kepada jasa penukaran untuk berhati-hati karena jasa penukaran uang cukup rawan menjadi korban kriminalitas, diantaranya penipuan dan perampokan.

Dalam razia peredaran uang palsu, personel Satreskrim Polres Pasuruan Kota dibantu personel Satsabhara Polres Pasuruan Kota menggunakan alat Money Detector Portable (Alat Deteksi Uang) dalam melihat keaslian uang yang ada pada jasa penukaran uang.

“Kepada masyarakat Kota Pasuruan agar berhati-hati dalam melakukan penukaran uang baru di jasa penukaran uang non resmi. Jangan lupa di cek keasliannya dengan cara 3D yaitu Dilihat, Diraba, dan Ditrawang,” himbau Kapolresta.

Pewarta  :  Agung
Editor  :  Zen
Publish  :  Adi.S

REKOMENDASI UNTUK ANDA