oleh

Puluhan Wartawan Lokal Jateng Terima Sertifikat OKK dan KTA PWI Jateng di RM Pangestu Kendal

Last updated : Minggu, 09 Mei 2021, 15:43 WIB

KENDAL, Bratapos.com – Puluhan Wartawan dari berbagai media cetak maupun media siber online yang tergabung dalam Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) menerima sertifikat Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. Para wartawan juga menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Wartawan Muda PWI Jawa Tengah setelah mengikuti kegiatan Orientasi Kewartawanan pada Tanggal 10 April 2021 dan dinyatakan lulus oleh tim penilai PWI Jateng.

Pembagian Sertifikat OKK dan KTA PWI Jateng berlangsung di Rumah Makan & Cafe Pangestu Jalan Alteleri Kaliwungu Kendal, dilanjutkan buka puasa bersama untuk menjalin keakraban antar wartawan dan konsolidasi dengan Pengurus PWI Kendal, Jumat petang (7/5/2021).

Sekretaris PWI Jateng Setiawan Hendra Kelana menyampaikan, dengan diterimanya Sertifikat OKK dan KTA Wartawan Muda PWI Jateng, maka otomatis sah menjadi anggota dan keluarga besar PWI Jateng yang akan menjadi bagian dari regenerasi Kepengurusan PWI di masa mendatang.

“Mari bersama-sama kita besarkan PWI melalui karya-karya jurnalistik. Pesan kami, KTA PWI jangan disalahgunakan. Sebagai Wartawan selain pandai dalam menulis berita, kita juga harus memegang teguh kode etik jurnalistik. Agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan dalam menjalankan tugas kewartawanan,” pesan Setiawan.

Sekretaris PWI Jateng juga berpesan agar para rekan Wartawan terus meningkatkan SDM sehingga menjadi wartawan yang kompeten dan profesional.

Perwakilan PWI Kendal Agus Umar mengatakan, setelah menerima sertifikat OKK dan KTA PWI, maka sah menjadi anggota PWI Jateng, kedepan nantinya dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan baik, sesuai kode etik Jurnalistik.

“Kami berharap rekan-rekan Wartawan dapat membentengi dan menghindari perilaku yang melenceng dalam menjalankan tugas jurnalistik, agar nantinya tidak menjadi problem di kemudian hari,” pesan Agus Umar, mantan Ketua PWI Kendal.

Ketua Forum Wartawan Lokal Jateng Adi Setijawan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pengurus PWI Jateng atas petunjuk dan bimbingannya. Adi Setijawan juga mengapresiasi rekan rekan Wartawan Lokal Jateng atas semangat dan kebersamaannya.

“Harapannya ke depan FWLJ dapat terus bersinergi dengan PWI Jateng dalam menjalankan program-program selanjutnya. Sehingga dapat meningkatkan eksistensi dan kompetensi rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” kata Adi Setijawan.

Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Pendidikan Solikun dan Seksi Organisasi dan Keanggotaan PWI Jateng Bahtiar Rivai, berharap para Wartawan yang telah menjadi keluarga besar PWI Jateng, untuk selalu menjaga marwah PWI, mematuhi aturan organisasi PWI dan memegang teguh kode etik Jurnalistik.

Pembagian sertifikat OKK dan KTA PWI Jateng tersebut juga di hadiri oleh Pengurus Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal, yang diwakili Ketua Paguyuban Suyoto dan Bendara Paguyuban Rusmanto.

“Kami berharap ke depan dapat bersinergi dengan para wartawan, dalam hal pemberitaan yang positif, untuk mengangkat potensi desa dan potensi kabupaten Kendal, “ujar Suyoto.

Reporter: Cakwer
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA