oleh

Larangan Mudik, Berwisata Ke Kota Batu Tetap Diijinkan

Last updated : Sabtu, 08 Mei 2021, 21:06 WIB

Batu, Bratapos.com – Pesona Kota Wisata Batu dengan sebutan Varis Van Javanya pulau Jawa, menarik minat wisatawan untuk StayCation. Hari Raya Idul Fitri tinggal 4hari lagi diprediksi arus lalin akan semakin padat. Namun wisatawan wajib tau, sebab Polres Batu sudah menyiapkan lima pos penyekatan. Pos pertama berada di Kandangan, untuk menyekat jalur Kediri-Batu. Pos kedua ada di Ngambal -Selorejo, untuk menyekat jalur alternatif Ngantang-Blitar. Ketiga Pos Pendem Junrejo, untuk menyekat kendaraan dari arah Surabaya mungkin lolos pemeriksaan di Pos Penyekatan Malang. Berikutnya adalah Pos Garuda yang berada di Sumberbrantas, untuk menyekat jalur alternatif Batu-Mojokerto. Dan terakhir Pos alun-alun.

Hal itu disampaikan Kapolsek Junrejo AKP. Diana Pudjiastuti.SH, saat persiapan memantau pemudik diPos Pendem,Sabtu 8/5/2021. Menurut mantan Kasat Binmas Polres Batu ini, petugas sudah melakukan penyekatan pra larangan mudik 22april-5mei, prioritas pada kendaraan plat luar N. Sementara Plat N( Aglomerasi) Malang atau rayon II. Meliputi, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang boleh masuk wilayah Batu, dengan catatan tidak untuk mudik.

“Untuk Kendaraan yang masuk Kota Batu akan kita chek keperluannya, terutama barang bawaannya. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di Kota Batu, wajib menunjukkan Surat kesehatan dengan hasil non reaktif,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kerawanan sosial,lanjut diana, ada Satgas preventif UPRC (Unit Preventif Reaksi Cepat). Unit ini mobile mendekatkan diri pada warga yang membutuhkan pertolongan petugas. Pantauan difokuskan ke tempat ibadah, pusat belanja,hotel,Villa.

” Himbauan kami, tetap jaga prokes agar covid tidak menjalar. Sebab, setiap pendatang diwilayah masing masing akan didata oleh satgas ditingkat desa. Mereka selalu kordinasi dengan petugas. Jika ada yang melanggar ya wajib dikarantina,”pungkasnya.

Reporter : Ardian

Publisher : wid

REKOMENDASI UNTUK ANDA