oleh

Kurangi Resiko Penyebaran Covid 19, Forkopimca Tutup Wisata Tumpak Sewu

Last updated : Sabtu, 08 Mei 2021, 21:38 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com – Tepatnya Sabtu 08 Mei 2021 sekira pukul 10.30 Wib, forkompica kecamatan Pronojiwo telah mengadakan rapat kordinasi dan kesepakatan bersama dengan Kepala desa (kades) Sidomulyo, Kasun dan Pok Darwes yang bertempat di Wisata Tumpak Sewu dan Wisata Goa Tetes, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.
Jawa timur.

Dalam hasil kesepakatan ini, Kapolsek Pronojiwo Iptu. Basuki Rachmad, S.H., mengatakan, bahwa tempat wisata yang berada di Pronojiwo akan di tutup dalam rangka antisipasi pengunjungan Wisata dari luar daerah.

“Tempat wisata tumpak Sewu dan Goa tetes secara resmi di tutup selanjutnya akan di pasang bener,” Kata Kapolsek Pronojiwo.

Masih menurutnya, wisata Tumpak Sewu dan Goa tetes selama ditutup, akan dijaga dalam pengawasan dari Polsek Koramil, Staf kecamatan, SKD, anggota pokdarwis.

Penutupan tempat wisata ini, bertujuan untuk menghindari pengunjung dari luar daerah, karena selama ini telah di lakukan penyekatan untuk pemudik 2021, yang mana bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19, dan untuk antisipasi adanya penularan Claster Baru di Kabupaten Lumajang, khususnya di wilayah Kecamatan Pronojiwo,”Pungkasnya.

Reporter : Nip

Editor : Shelor

Publisher : Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA