oleh

Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri 1442 H, Polresta Banyumas Musnahkan Miras, Mercon dan Knalpot Bronx

Last updated : Sabtu, 08 Mei 2021, 12:27 WIB

BANYUMAS, Bratapos.com – Dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Banyumas, Kapolresta Banyumas, Wakapolresta Banyumas, Dandenpom IV/1 Purwokerto, Dandim 0701/ BMS, Danyon B Pelopor Brimob Polda Jateng, PJU Polresta Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas, Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Ketua MUI Banyumas, Kasatpol PP Banyumas, Kapolsek jajaran Polresta Banyumas dan tamu undangan lainnya, Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Miras dan Petasan hasil Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Ketupat Candi 2021 menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Jumat (7/5). Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman apel Polresta Banyumas tersebut merupakan hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan yang dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polresta Banyumas dari tanggal 5 April hingga 6 Mei 2021.

“Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah 1.209.423 buah mercon berbagai jenis, 1 kilogram bubuk mercon, peralatan pembuat mercon, 32 buah knalpot brong yang didapat Sat Lantas Polresta Banyumas saat melaksanakan razia, 527 liter ciu, 615 liter tuak serta 1738 botol minuman keras pabrikan berbagai merk”, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolresta Banyumas menambahkan bahwa kegiatan yang ditingkatkan ini dapat berhasil karena bukan hanya dilakukan oleh Polri saja, tapi oleh semua jajaran Forkompinda dan juga pihak yang terkait. Upaya upaya yang kita lakukan bersama Forkompinda ini semoga dapat bermanfaat bukan hanya untuk Kabupaten Banyumas saja tetapi juga untuk bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membuat wilayah Kabupaten Banyumas menjadi lebih aman, lebih nyaman dan lebih sehat. Dalam kesempatan ini mari bersama kita tingkatkan, kita sehatkan kemudian kita jaga Kabupaten Banyumas yang kita cintai ini”, terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan dengan adanya kegiatan operasi ini diharapkan tidak ada kegaduhan hingga menyebabkan terjadinya kerusuhan selama bulan ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1442 H dan kegiatan operasi ini akan terus berkelanjutan tidak berhenti sampai disini saja.

“Semoga dengan adanya kegiatan pemusnahan barang bukti hasil operasi ini warga Banyumas menjadi lebih aman, nyaman dan sehat. Kami juga mengimbau kepada warga Banyumas untuk menjaga kesehatan karena pandemi belum selesai. Banyumas harus kita jaga, termasuk menjaga dari narkoba, minuman keras dan lain lain nya”, ujar Sadewo.

Reporter: Arifin
Editor: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA