oleh

IWL Peduli, Dari Rakyat Seharusnya Untuk Rakyat

Last updated : Sabtu, 08 Mei 2021, 18:09 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com-
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) gelar bakti sosial (baksos), berbagi sedikit rizqi dan sembako kepada tukang becak yang diserahkan secara langsung disejumlah tempat pangkalan tukang becak.

Ahmadi wartawan Memo X ketua panitia baksos “IWL Peduli”, menjelaskan pandemi covid 19 ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga, terlebih tukang becak, sehingga dirinya berinisiatif untuk mengusulkan kreatifitas sosialnya kepada pengurus IWL dan hingga usulannya menjadi kesepakatan untuk berbagi.

“Kondisi Pandemi Covid 19, sangat mempengaruhi sektor perekonomian, apalagi sebentar lagi menghadapi lebaran, sehingga kami berharap bantuan yang IWL Peduli salurkan dapat sedikit membantu abang becak bersama keluarga”,Ujar pria yang selalu berpenampilan ala ustadz ini, Sabtu (8/5/2021).

Lebih jauh Ahmadi juga menegaskan bahwa bantuan yang disalurkan “IWL Peduli” murni iuran pribadi dari keikhlasan wartawan yang tergabung di IWL, sehingga dirinya menjelaskan meski bantuan dari pemerintah terus digelontorkan untuk masyarakat yang berdampak corona, dalam rangka penyesuaian penggunaan (refocusing) anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) akibat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, dan hal tersebut dibuktikan dengan Surat Edaran Nomor: SE-2/PK/2021 tentang Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019, namun IWL tidak mau ambil pusing dengan anggaran-anggaran tersebut.

“Kalau kita hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah untuk masyarakat yang berdampak Corona, ya masyarakat keburu mati kelaparan, karena prosesnya butuh waktu, belum lagi oknum pejabat bermental korup yang sengaja ingin makan uang haram, jelas rakyat malah tambah tersiksa, uang dari rakyat seharusnya cepat diperuntukkan rakyat”,Tegasnya.

Sementara Basori selaku biro harian pagi Pojok Kiri, Ketua IWL, sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan IWL Peduli, karena Basori beralasan kepedulian kepada sesama yang kurang mampu adalah kegiatan yang mulia.

“Dari sini kita bisa belajar untuk peduli kepada sesama, semoga upaya dari teman-teman IWL Peduli berbagi kepada abang becak, menjadikan contoh yang baik bagi semuanya, bahwa kita hidup bukan untuk menggendutkan rekening pribadi saja”,Pungkasnya.

Reporter: Bratapos ( Tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA