oleh

Bupati dan Walikota Blitar Melakukan Pengecekan Bersama di Semua Chek Point Pos Pengamanan

Last updated : Sabtu, 08 Mei 2021, 16:47 WIB

Blitar, Bratapos.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang semakin dekat, Pos Penyekatan di perbatasan dan Pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota serta wilayah hukum Polres Blitar Kabupaten terus menginsentifkan pemantauan.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah bersama Walikota Blitar, Drs.Santoso beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K,M.Si., Tim gabungan Satgas Covid -19 melakukan pengecekan di semua Pos Pelayanan, Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 pada hari Sabtu (8/5/2021).

Pos penyekatan yang ada di perbatasan Blitar – Malang di lakukan secara gabungan oleh Pihak Pemerintah Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kabupaten Malang yang merupakan satu jalur jalan menghubungkan wilayah Blitar – Malang.

Sedangkan untuk Pos Penyekatan wilayah hukum Polres Blitar Kota berada diperbatasan Wonodadi – Tulungagung perbatasan Udanawu – Kediri.

Selain melakukan pengecekan di Pos Penyekatan, Rombongan juga meninjau Pos Pengamanan di Alun – alun Kota Blitar, Pos Terminal Bus Kota Blitar, Pos Pelayanan di Kanigoro dan lokasi Karantina pasien Covid- 19 yang berada di LEC Garum.

Dengan keseriusan Tim Gabungan Operasi Ketupat Semeru 2021, Satgas Covid-19 beserta jajaran terkait dalam melaksanakan larangan Pemerintah tentang Mudik Lebaran tahun 2021 ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Bupati Blitar juga menghimbau kepada masyarakat Blitar agar ikut mematuhi aturan Pemerintah tentang Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Dengan tidak melakukan mudik, diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 yang masih berbahaya. Bersilahturohmi masih dapat dilakukan menggunakan sarana internet atau vidio call dengan keluarga.

Dengan ikhtiar bersama yang kita lakukan dapat membuahkan hasil, agar kita dapat bisa berkumpul kembali setelah Pandemi covid-19 berakhir.

Pewarta : Ref/Har
Editor/Publish : Adi.S

REKOMENDASI UNTUK ANDA