oleh

KONI Kota Probolinggo Punya Pemimpin Baru,Begini Visi Misinya

Last updated : Jumat, 07 Mei 2021, 05:30 WIB

PROBOLINGGO, Bratapos.com- Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Probolinggo sukses digelar pada Rabu (5/5) siang. Rahadian Juniardi resmi menahkodai KONI masa bhakti 2021 – 2025 setelah terpilih secara aklamasi melalui mekanisme musyawarah yang mencapai mufakat.

Musorkot itu punya 32 suara dari KONI Provinsi Jatim, KONI Kota Probolinggo dan 30 cabang olahraga (cabor) itu punya dua kandidat yaitu Plt KONI Agung Setiawan dan Rahadian Juniardi. Namun tidak sampai pemilihan dilaksanakan, Agung bermusyawarah dan mencapai mufakat memberikan tongkat komando KONI kepada Rahadian Juniardi. Sementara Agung, akan menjadi Wakil Ketua KONI.

Rahadian Juniardi atau yang dikenal dengan Dodi telah menyampaikan visi misinya dihadapan semua peserta Musorkot di Orin Hall. Dalam visinya, Dodi ingin menjadikan KONI sebagai organisasi terbuka, transparan, kredibel, akuntabel dan komunikatif.

Dalam jangka pendek, Dodi mengungkapan targetnya untuk PON dan Porprov, yang sebelumnya Kota Probolinggo di urutan ke 26, selanjutnya bisa masuk 10 besar. “Karena anggaran sudah diploting sebelum saya, maka saya memotivasi dan memberikan support untuk KONI, terutama evaluasi dan monitoring ke cabor,” ungkapnya.

Untuk jangka menengah, visi Dodi adalah menjadikan Kota Probolinggo sebagai kota sport dan melahirkan kota seribu atlet. “Semua sudah saya perhitungkan dan memang membutuhkan komitmen yang luar biasa. Saya rasa kendala yang dialami adalah sarana prasarana, kalau potensi atlet, sangat besar,” sambung pria yang berlatarbelakang pengusaha ini.

Menurut Dodi, 30 cabor dalam KONI harus mendapatkan perhatian yang sama karena mereka disiapkan untuk kejuaraan. Seperti yang disampaikan KONI Provinsi Jatim bahwa harus memakai strategi agar cabor potensial bisa ikut dalam kejuaraan.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk pengurus KONI periode 2017-2021. Saya berharap masyarakat punya rasa memiliki KONI dan tidak tutup mata atas keberadaan KONI dan olahraga di Kota Probolinggo,” harap Dodi yang berencana merampungkan susunan organisasi bersama tim formatur sebelum lebaran.

Wali Kota Siapkan Kendaraan Khusus Atlet

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin punya pesan khusus untuk kepengurusan KONI yang baru. Katanya, pemerintah punya komitmen untuk bersama cabor yang ada melakukan perbaikan ke depan demi masa depan olahraga di kota ini.

“Cabor-cabor ini luar biasa penyelamat generasi muda yang dilibatkan dalam olahraga. Kami, Pemerintah Kota Probolinggo mendorong anak-anak bisa menyalurkan hobi ke arah lebih baik melalui dinas terkait. Pesan saya ayo bersama-sama menyelamatkan generasi muda yang terakomodir dengan cabor yang ada,” kata wali kota saat membuka seremonial musorkot.

Habib Hadi menjanjikan reward untuk cabor yang punya prestasi sebagai motivasi untuk mempertahankan keberhasilannya. Ia juga akan memberikan dua kendaraan operasional untuk kegiatan atlet.

“Pemerintah berkomitmen untuk hadir, saya juga akan melihat satu per satu cabor untuk mengetahui apa yang menjadi kendala,” ungkap mantan DPR RI ini. Pembukaan Musorkot ini juga dihadiri Wakil Ketua KONI Jatim M Nabil, Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Kepala Dispopar Budi Krisyanto.

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA