oleh

Temukan Penyimpangan & Pelayanan Tak Prosedural, Polres Sediakan Jalan Pintas

Last updated : Kamis, 06 Mei 2021, 23:31 WIB

LUMAJANG- Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta bersama anggota, bersilaturahmi ke sekretariat Biro Lumajang media online Memoonline.co.id di Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Kamis (6/5/2021).

Kunjungannya tersebut bukan tanpa sebab, melainkan anggota perwira polisi balok kuning satu itu bermaksud, untuk meningkatkan sinergitas dalam bidang publikasi, berkaitan dengan sosialisasi e-Dumas Presisi, salah satu bentuk pelayanan Polri masyarakat diera digital saat ini.

Saat itu, Ipda Shinta menyampaikan, wujud Polri menuju Polri yang Presisi (Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), saat ini telah diluncurkan aplikasi e-Dumas Presisi.

Menurutnya, aplikasi tersebut bisa didownload melalui play store di masing – masing handphone masyarakat.

“Jadi masyarakat akan sangat mudah melapor, terkait pelayanan Polri,” kata ipda Shinta.

Selebihnya Ipda Shinta juga menerangkan, sejak diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, e-Dumas menjadi sarana bagi masyarakat jika hendak melapor, terlebih penyimpangan atau pelayanan yang tidak prosedural.

Dipantau langsung oleh Propam dan fungsi pengawasan, masyarakat juga bisa memberikan penilaian berkaitan dengan tingkat pelayanan polri pada masyarakat.

”Laporkan baik buruknya dimana, dan sekaligus pantau langsung perkembangannya yang sebaliknya akan di informasikan melalui aplikasi tersebut,” papar Ipda Shinta.

Selain melalui fungsi kehumasan, sosialisai juga dilakukan oleh para Babinkamtibmas, hingga masyarakat benar – benar memahami, terlebih memanfaatkan aplikasi dengan baik.

“Dengan kata lain, pemaksimalan sosialisai e-Dumas Presisi ini juga merupakan wujud transparansi Polri
dalam membentuk sistem pengawasan
oleh masyarakat dengan cepat, mudah,
dan terukur,”Pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Paursubbag Humas juga bersilaturahim ke sekretariat admin atau pengelola website suarasatunews. Juga di hari sebelumnya, kunjungan dilakukan ke kantor Biro Memorandum di Kabupaten Lumajang. Disana, juga dilakukan hal yang sama, yaitu sosialisasi e-Dumas Presisi.

Reporter: Bratapos (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA