oleh

Sebanyak 49 Orang Putra Terbaik Sumut Lolos Menjadi TNI AL

Last updated : Kamis, 06 Mei 2021, 01:06 WIB

Tanjung Balai, Bratapos.com – Sebanyak 49 orang putra terbaik pendaftaran Lanal Tanjungbalai Asahan berhasil lolos menjadi Prajurit TNI AL. Putra putra terbaik yang berasal dari Sumatera Utara umumnya, mendaftar melalui Panitia Daerah (Panda) Lanal Tanjungbalai Asahan. Pada periode penerimaan ini terdapat 53 personel yang dikirim ke Tanjung Uban untuk di tes pusat. Hasilnya 97% calon bintara dan tamtama dari Lanal TBA berhasil lolos. Mereka yang lolos berasal dari wilayah kerja Lanal TBA yaitu: Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan, bahkan ada juga dari Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat dan dari Kabupaten Siak Riau.

Menurut Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory, program penerimaan putra daerah ini adalah program penerimaan yang digagas oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono. Pimpinan tertinggi TNI AL, Kasal berharap dengan adanya program khusus ini, agar putra-putra daerah yang merupakan pilihan dari ratusan pendaftar mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga pertahanan dan keamanan laut di daerahnya nanti, serta harapan lainnya agar pembangunan daerah dapat terlaksana karena didukung oleh Prajurit TNI AL yang berasal dari daerah tersebut.

Danlanal TBA berharap semoga dengan adanya Pemuda daerah setempat yang masuk menjadi Prajurit TNI AL, dapat menjadi contoh bagi putra putri lainnya di wilayah kerja Lanal TBA untuk mencintai tanah air dengan bergabung bersama TNI AL dan untuk menatap luasnya dunia. Selanjutnya Danlanal berterimakasih kepada Pimpinan TNI AL, yaitu Kasal karena telah memberi kesempatan lebih kepada putra putri di daerah pesisir laut untuk membela negara dengan aktif dengan menjadi Prajurit TNI AL.

Kendati sedemikian, Danlanal TBA Robinson H. Etwiory juga menuturkan bahwa, putra putra Sumut yang lolos ini hendaklah menjunjung tinggi nilai Korsa seorang prajurit, yang mana prajurit TNI harus bisa mengedepankan nilai Demokrasi dan Kesatuan bangsa agar menjadi pelindung bagi masyarakat Indonesia.

Tambahnya, lolosnya putra putra Sumut ini tidak hanya berhenti sampai disini saja melainkan untuk terus dapat belajar dan menimba ilmu agar menjadi prajurit TNI yang bermartabat serta menjadi kebanggaan bangsa dan negara, tutup Danlanal sambil tersenyum ceria.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Tim Bratapos

REKOMENDASI UNTUK ANDA