oleh

Walikota Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Semeru 2021

Last updated : Rabu, 05 Mei 2021, 21:52 WIB

Blitar, Bratapos.com – Walikota Blitar Drs Santoso M.Pd memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Semeru 2021 bertempat di depan halaman Kantor Dinas Walikota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Heri Setiawan S.I.K,M.Si., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta jajaran terkait turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Semeru 2021 pada hari Rabu 5 Mei 2021.

Dalam pidatonya, Walikota Blitar menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si., untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri tercipta rasa aman tertib dan nyaman dalam situasi pandemi covid-19 sekarang ini.

Santoso menambahkan, untuk itu tim gabungan membentuk pos penyekatan dan pengamanan agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah terkait larangan mudik tahun ini.

Pihak Pemerintah Kota Blitar dan Tim Gabungan Polres Blitar Kota telah mendirikan beberapa pos penyekatan yang berada di perbatasan dan pos pengamanan yang berada di dalam Kota Blitar.

Pemerintah sendiri telah menetapkan larangan mudik lebaran yang berlaku mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021 mendatang.

Larangan mudik tahun ini diberlakukan demi mencegah dan menekan penyebaran virus covid-19. Dengan harapan agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi covid-19 yang saat ini juga melanda seluruh dunia.

Indonesia harus belajar dari kasus yang terjadi di India, akibat lengahnya pemerintah dan kurang disiplin warganya dalam menghadapi virus covid-19 ini.

Pewarta : Ref/Har
Editor/Publish : Adi.S

REKOMENDASI UNTUK ANDA