oleh

Ramadhan Berkah, Komunitas Pelipur Lara Group Berikan Santunan ke Panti Asuhan di Kudus

Last updated : Rabu, 05 Mei 2021, 22:14 WIB

KUDUS, Bratapos.com – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda negeri ini tepatnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sekelompok perkumpulan komunitas Pelipur Lara Group Kudus Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sosial keagamaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Irsyad yang beralamat di jalan tembus Colo Glagah KM 03 Japan Dawe Kudus. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen sosial kemasyarakatan Pelipur Lara Kudus, di bulan Ramadhan (05/05/2021).

Santunan berupa bahan pokok sembako dan uang tunai diberikan langsung kepada pengasuh pondok pesantren disaksikan anak yatim piatu dan santri pondok tersebut.

Ketua komunitas Pelipur Lara Group Kudus Siwo Prakoso mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, serta ingin memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dan kepekaan terhadap lingkungan dengan cara berbagi sesama terutama kepada anak yang tidak memiliki orang tua lengkap.

“Kegiatan santunan ini inisiatif dari temen-temen ada anggota, pemilik resto, dan lain-lainnya, kemudian mereka kompak mendonasikan apa yang mereka mampu berikan tanpa paksaan siapapun dengan suka rela, “ucapnya.

Selain memberikan santunan, mereka juga buka puasa bersama dan mendengarkan ceramah di Ponpes dengan anak-anak yatim piatu dan para santri.

“Rasanya bahagia banget bisa makan bareng bersama anak-anak di Ponpes lagi ngaji, apalagi yang kondisinya tidak umum, yang ditinggalkan kedua orang tuanya, air mata sempat menetes melihat mereka bahagia, “ujarnya.

Kedepannya, kata Siwo kegiatan sosial ini tidak berhenti disini saja, Pihaknya akan adakan kegiatan sosial lainnya. “Kami Ucapan terimasih kepada rekan-rekan para donatur yang telah membantu mensukseskan acara tersebut,” tuturnya.

Pihaknya berharap semoga dengan adanya progam dari Group Pelipur Lara ini bisa meringankan beban masyarakat kususnya kaum dluafa, anak yatim piatu yang ditinggal pergi orang tuanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al -Irsyad KH. Ahmad Ishaq berterima kasih kepada Group Pelipur Lara yang telah jauh-jauh dari Kota ke pucuk gunung muria dengan memberikan bantuan dan buka puasa bersama.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada bapak ibu sekalian dalam Group Pelipur Lara” ucapnya dalam sambutan.

Panti Asuhan Kami, lanjut dia, ada yang dari luar jawa yang sudah ditinggalkan bapak ibunya pergi sehingga kami anggap anak sendiri.

“Tidak perlu kami sebutkan satu persatu, takutnya anak menjadi down atau lemah. Kemudian ada yang kami jadikan satu KK (kartu keluarga red), “katanya.

Begitu juga, pihaknya akan membiayai pendidikan anak tersebut sampai lulus bahkan sampai menikah nanti. ” Kami akan biayai anak sampai menikah karena sudah kami anggap sebagai anak sendiri” tukasnya.

Reporter: Aditya
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA