oleh

Di Bulan Penuh Berkah Ormas DPC GBNN & Komunitas STIB, Tabur Bunga & Bagikan Takjil

Last updated : Rabu, 05 Mei 2021, 16:40 WIB

BANYUWANGI, Bratapos.com- Dibulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini Ormas Garda Bela Negara Nasional DPC (GBNN) Banyuwangi, tidak menyia nyiakan waktunya tetap semangat melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi takjil gratis pada sesama kaum muslim di Kabupaten Banyuwangi sebelum Berbuka puasa.

Dalam kegiatan tersebut berbagi takjil, 150 Surat Yasin dan tabur bunga mendoakan Kru Nanggala 402 oleh Ormas DPC GBNN dan Komunitas Driver STIB’ Banyuwangi. Pada kegiatan bagi takjil dilaksanakan di depan pintu keluar stasiun ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi pada Hari Minggu 02/05/2021 Pukul 16.00 wib sore.

Dalam acara bagi bagi tajil di Bulan Suci Ramadhan turut dihadiri oleh pengurus inti GBNN, Komunitas pengemudi STIB Bersama anggotanya, POL AIRUD dan Petugas KTL turut hadir membantu aksi pembagian takjil gratis.

Menurut pengurus Ormas DPC GBNN Banyuwangi ini mengatkan, pihaknya di bulan Suci Ramadhan 1442 ingin berbagi sesama umatnya yang membutuhkan. Karena visi dan misinya paling utama kemanusiaan dan sosial.

“Dikegiatan kemanusiaan ini, kami selain pembagikan takjil juga bagikan “YASIN” gratis sebanyak 150,”Ujarnya.

Setelah acara kegiatan bakti sosial bagi takjil langsung melaksanakan tabur bunga bersama untuk mendoakan Kru Nanggala 402 karena musibah karena tenggelam saat latihan diselat Bali pada tanggal 21/04/2021, semoga bagi keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan.

Ormas DPC GBNN Banyuwangi dan bersama komunitas STIB Banyuwangi kedepannya akan terus bersatu bahu membahu membantu warga masyarakat Banyuwangi, terutama dimisi kemanusiaan dan sosial.

Ditengah kegiatan Waka Yusuf Kurniawan, selaku Ormas DPC GBNN Banyuwangi juga menyampaikan, bahwa kedepan akan Mengutamakan Kemanusiaan dan Sosial terhadap Masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya membutuhkan ambulance relawan rapi 02.

“Kami dari pihak Ormas DPC GBNN Banyuwangi siap membantu Masyarakat, kami juga bersinergi dengan Ambulance Relawan Rapi 02 Banyuwangi,”Cakapnya.

Labih jauh Yusuf mengatakan, pihaknya lebih mengedepankan kemitraan semua Media dan semua Ormas maupun semua LSM yang ada di Banyuwangi, agar jalinan tali persaudaraan semakin erat dan selalu kompak, solid, guyub, rukun bersama sama menjaga NKRI, itu tujuan dari Ormas DPC GBNN Banyuwangi,”Pungkasnya.

Reporter: Waluyo (tim).

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA