oleh

Kecamatan Binjai Barat Sosialisasi PPKM Mikro

Bratapos, Binjai – Camat Binjai Barat Gencar  mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro ke berbagai pihak. Khususnya di Kecamatan setempat.


Hal itu dilakukan sebagai persiapan dini mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 jelang Idul Fitri 1442 H. Dimana sejatinya, hari besar tersebut diisi dengan tradisi mudik lebaran.


Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, menghimbau warganya agar bekerjasama untuk menngantisipasi penyebaran covid. Pencegahan itu menurut Samuel bisa dimulai dengan diri sendiri.


“sesuai arahan dan petunjuk wali kota, agar hal ini disampaikan untuk dipatuhi bersama. Kendati demikian, masyarakat harus memiliki kesadaran sendiri terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Intinya ingat protokol kesehatan dan 5 M, yakni¬†memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,¬†menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi,” terangnya kepada wartawan, jelang kegiatan sosialisasi PPKM bersama Satgas Gugus Covid kota Binjai, Senin (3/5) kemarin.


Camat yang juga hobi sepakbola itu  mengingatkan warganya supaya menginfokan ke pos covid atau Puskesmas terdekat jika baru pulang dari daerah diluar zona perbatasan Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo).


“di Kecamatan Binjai Barat sendiri kasus Covid bertambah, maka warga yang baru tiba diharapkan untuk segera lapor, setelahnya nanti akan dilakukan pengechekan guna memastikan kondisi kesehatan orang tersebut,” ucapnya.

Seperti diberitakan, mulai 6 -17 Mei 2021, jajaran Dirlantas Polda Sumut dan unsur Forkopimda melakukan penyekatan di beberapa pintu masuk Sumut untuk mengantisipasi hilir pemudik.(Rid)

REKOMENDASI UNTUK ANDA