oleh

Diponegoro Berbagi Kami Datang Untuk Negeri Dilaksanakan di Kodim 0716/Demak

DEMAK, Bratapos.com – Selasa (4/5/2021) Serentak di bulan Ramadhan ini jajaran prajurit Kodam IV/Diponegoro menggelar bakti sosial dengan membagikan 777 nasi kotak dan masker gratis di seluruh satuan bawah termasuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak, Jawa Tengah, Senin (3/5/2021).

Disela kegiatan, Dandim 0716/Demak Letnan Kolonel Arh Mohamad Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan,”Dalam ‘Diponegoro Berbagi Kami Datang Untuk Negeri’, Kodim 0716/Demak akan membagikan sedikitnya 777 nasi dos setiap harinya kepada kaum duafa di wilayah Kodim 0716/Demak,” kata Dandim.

Menurut dia, bakti sosial digelar secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk membantu warga yang membutuhkan. Pembagian dilakukan saat menjelang buka puasa. Kegiatan ini, merupakan kegiatan sosial yang dilakukan di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, termasuk di wilayah Kodim 0716/Demak” katanya saat berada di dapur lapangan Kodim Demak.

Nasi dos dibagikan oleh personel Kodim bersama Polres Demak. Pembagian nasi dos hari pertama dilepas oleh Dandim dan Kapolres menuju sasaran yang berada di wilayah Demak. Walaupun kami hanya mampu berbuat sedikit, kami terus berusaha untuk berkontribusi ke masyarakat, biar kami semua bisa melewati kondisi sulit (pandemi) bersama-sama,” kata Dandim.

Kegiatan pemberian takjil rencananya akan dilaksanakan 5 hari dilakukan pada tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021serta lokasi yang berbeda yang dilaksanakan secara serentak oleh Kodam, Polda, Kodim, Polres, Koramil sampai dengan Polsek, ini merupakan wujud kepedulian sesama anak bangsa, TNI dan Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kita akan lakukan hal ini bersama-sama dengan jajaran Polres Demak selama 5 hari nonstop. Jadi selama 5 hari kita terus menerus dengan tenggang waktu tempat yang berbeda-beda dengan harapan semuanya bisa dilakukan dengan maksimal, baik dari Kodam Diponegoro dari Polda Jateng, dari Kodim, Polres, Koramil dan dari Polsek. Secara serentak dilakukan sampai nanti saat menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1442H dilaksanakan,” tandasnya.

Reporter: Ali M
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA