oleh

Dinas Perdagangan Kolaborasi Dengan OPD Terkait Gelar Pasar Murah

Lombok Timur, Bratapos.com- Dinas Perdagangan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait berkolaborasi dengan menggelar pasar murah. Leding sektor dari gelar pasar murah ini adalah Dinas Perdagangan yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sakra Barat.

Hadir pada gelar masar murah tersebut kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, pemerintah kecamatan, ada lari Kapolsek Sakra Barat, Danramil dan OPD terkait serta pedagang.

Kadis Perdagangan Lombok Timur, Hj. Masnan menjelaskan bahwa kita berupaya menghubungi distributor, sehingga harga yang ditawarkan itu sangat murah dan tidak sama dengan yang ada dieceran atau warung ataupun pasar biasanya.
“Misalnya di Pasar Paok Motong kita cak harga daging itu Rp. 125 ribu perkilo,  sedangkan di Pasar Murah ini harganya Rp. 100 perkilo, selisihnya 25 ribu kan lumayan murah bagi masyarakat,” ucapnya, Selasa (4/05/2021).

Nanti saat lebaran haji, atau idul adha, lanjut Hj. Masnan pihaknya juga akan menggelar pasar murah di setiap kecamatan. Dengan begitu murahnya harga kebutuhan pokok di pasar murah ini masyarakat itu tidak terasa berat
“Dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa menjangkau untuk membeli segala kebutuhan pokoknya dan tidak terkesan terlalu mahal,” jelasnya.

Kadis Perdagangan Lombok Timur, Hj. Masnan saat memberikan sambutan. (sopy/bratapos)

Terkait stok kebutuhan pokok masyarakat terutama beras kita di Lombok Timur ini, Alhamdulillah masih banyak dan tidak perlu mendatangkan beras dari luar. 
“Kita tidak perlu mendatangkan beras dari luar. Di wilayah kita ini saja persediaan kebutuhan pokok masih bisa disediakan. Intinya stok untuk kebutuhan pokok, terutama beras kita masih tersedia,” tutupnya.

Reporter: Sopy

REKOMENDASI UNTUK ANDA