oleh

Pelayanan Buruk RSUD Labuha, MPC Pemuda Pancasila Halsel Minta Bupati Halsel Evaluasi Kepala RSUD Labuha

Halsel – Bratapos.com
Rumah sakit adalah tempat pelayan kesehatan bagi masyarakat dengan menyuguhkan pelayanan secara maksimal, akan tetapi hal ini tidak berlaku pada salah satu Pasien bernama Muriyati Daeng Abdul Fatah.
Pasalnya Pasien yang menderita Penyakit Bisul di Mata tersebut segera di Rujuk ke RSUD Chasan Bosoiri Ternate stelah diperiksa di RSUD Labuha, sebagaimana disampaikan oleh salah satu keluarga Pasien atas Nama Hatim Samad.
Dia mengatakan Oknum Petugas di RSUD Labuha meminta untuk keluarga Pasien menanggung semua biaya transportasi petugas yang mau mengawal pasien ke ternate, Kalau petugas kesehatan tidak ikut atau tidak mau mengawal pasien untuk dirujuk ke ternate.
Permintaan oknum petugas kesehatan RSUD Labuha tersebut.

dipenuhi oleh keluarga pasien dengan harapan bisa mengawal pasien sampai di ternate, namun tiba saatnya pasien mau dibawa keternate dengan Kapal Reguler KM
Uki.Raya , melalui Dermaga Babang, tidak ada satupun petugas/perawat RSUD Labuha yang bersedia ikut mengawal pasien untuk dirujuk keternate dengan alasan bahwa RSUD labuha kekurangan tenaga perawat atau kesehatan padahal sebelumnya sudah bersedia dan bahkan meminta biaya transportasi ditanggung oleh keluarga pasien. Dengan adanya kejadian ini pihak keluarga pasien merasa dibohongi.

diabaikan secara sepihak, sehingga pasien dirujuk ke ternate tanpa ada pengawalan petugas kesehatan dari RSUD Labuha.
Menyikapi persoalan ini Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Selatan Imran Hi. Alim menyampaikan bahwa Kepala RSUD Labuha GAGAL membina bawahannya dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang menderita penyakit dan berobat di Rumah Sakit umum Labuha.
Sehingga media ini menghubungi via waatps MPC Pemuda Pancasila Halsel saat menyampaikan bahwa Bupati Halamahera Selatan harus mengevaluasi Kepala RSUD Labuha karena tidak becus dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan khususnya pelayanan kesehatan yang maksimal kepada siapapun.

Reporter: Fahri

REKOMENDASI UNTUK ANDA