oleh

TNI Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Wringinjajar Koramil 12/Mranggen Bantu Kerja Bakti Warga

DEMAK, Bratapos.com – Kamis ( 22/4/2021) Guna meningkatkan kemanunggalan di wilayah desa binaan, Babinsa Desa Wringinjajar Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Somyani membantu warga kerja bakti normalisasi sungai saluran irigasi, Rabu (21/04/2021).

Kerja bakti yang melibatkan puluhan warga Desa Wringinjajar ini dengan mengeruk endapan tanah dan lumpur di dasar sungai yang menghubungkan Desa Wringinjajar dengan Desa Jamus. Kemudian dinaikkan ke bantaran sungai. Dengan tujuan agar saluran irigasi berfungsi normal kembali.

Serda Somyani menuturkan, bahwa sungai yang menjadi saluran irigasi warga untuk mencukupi kebutuhan pertanian tersebut mengalami pendangkalan yang disebabkan endapan tanah dan lumpur yang menumpuk, karena terbawa air saat musim hujan kemarin.

“Jadi kita bantu warga untuk normalisasi saluran irigasi ini, agar nantinya air mengalir dengan lancar, tumpukan sampahpun juga hilang,” ujar Somyani.

Dijelaskannya, bahwa dengan lancarnya saluran air untuk irigasi sawah warga, diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup warga, khususnya para petani dalam mencukupi kebutuhan mereka.

Ia menambahkan, kedatangannya membantu kerja bakti warga tersebut sebagai wujud nyata TNI manunggal dengan rakyat. Terlebih dirinya sebagai seorang Babinsa yang harus menyatu dan berinteraksi langsung dengan warga desa binaan.

“Dengan ini, bisa meningkatkan silaturahmi dengan warga. Inilah salah satu contoh wujud nyata TNI manunggal dengan rakyat. Tetap semangat walaupun di tengah ibadah puasa Ramadhan, “tandasnya.

Reporter : Ali M
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA