oleh

Putu Yudha : Razia Hotel dan Penginapan Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Dibulan Ramadhan 1442 H

Tanjung Balai, Bratapos.com – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, hendaklah sucikan hati dan sucikan diri bagi umat Muslim yang melaksanakan nya. Tidak hanya sampai disitu saja, kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa juga harus berjalan dengan sebaik baiknya tanpa ada satupun kendala.

Namun dalam hal itu tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama terkhusus pihak Forkopimda terutama bagi Polres Tanjungbalai. Kendati sedemikian pihak Polres Tanjungbalai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 melakukan caranya sendiri agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar dan baik.

Tepatnya pada hari Senin tanggal 19 April 2021 sekitar pukul 15.00 Wib Polres Tanjungbalai melaksanakan giat Razia Hotel dan Penginapan dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramdhan 1442 H tahun 2021 di Wilayah Hukum Kota Tanjungbalai dan giat tersebut dilakukan atas surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/471/IV/PAM.5.1.1/2021 tanggal 13 April 2021.

Saat Razia dilakukan

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa giat tersebut dilakukan untuk, “Menjaga situasi Kamtibmas dibulan suci Ramadhan agar berjalan lancar dan tanpa ada hambatan” dan Kapolres juga menyebutkan giat yang dilakukan pada hari Senin 19 April itu dipimpin oleh Padal I Iptu Demonstar SH yang selaku Kanit Lidik 1 Satreskrim yang didampingi dan diikuti oleh
Padal II Ipda L. Simatupang selaku Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung serta dibantu
Personil Polres Tanjungbalai sebanyak 10 orang.

Kapolres juga menambahkan bahwa, “Sasaran dalam melakukan razia dibulan Ramadhan terutama itu dihotel atau penginapan seperti Penginapan Kolam Pancing Eka Sri, Jalan Arteri Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai”.

“Kemudian Kos kosan Mak Tarida Jalan Jendral Sudirman Km. 7 Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai dan Kos-kosan 72GAR Jalan Cermai Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai”.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tindak lanjut pertemuan dan harapan dari Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. Dan pertemuan itu digelar pada hari Senin tanggal 12 April 2021 dan Pertemuan dilakukan di Ruangan Pesat Gatra Polres Tanjungbalai terkait, “Kenyamanan Pelaksanaan Puasa di Bulan Ramadhan 1442-H di Kota Tanjungbalai, sehingga dilaksanakan langkah dan upaya agar pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadhan Tahun 1442-H/2021-M dalam keadaan aman dan Kondusif”.

“Serta untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat sehingga Kota Tanjungbalai tetap dalam keadaan aman dan terkendali”.

Ditempat yang berbeda, setelah selesai giat razia dilakukan awak media mengkonfirmasi kepada Padal I Iptu Demonstar SH apa hasil dari giat dilaksanakan, Padal I mengatakan “Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Kota Tanjungbalai terkait program yang beliau ciptakan agar situasi Kamtibmas dalam menyambut bulan suci Ramadhan berjalan dengan lancar dan baik”, jelas Padal I.

“Dan program itu sukses berjalan dengan baik kerana sewaktu Tim melakukan razia tidak ada satupun ditemukan pasangan yang bukan suami istri seperti mana yang telah terjaring dalam razia sebelumnya”, tutup Padal I.

Setelah itu giat raziapun berakhir pukul 16.15 Wib, dalam keadaan Kondusif, aman dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Tim Bratapos

REKOMENDASI UNTUK ANDA