oleh

Pemkot Blitar Launching Program Ransum Peduli Lansia Di Kecamatan Sananwetan

BLITAR, Bratapos.com – Pemerintah Kota Blitar, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, terutama bagi Lansia di Kota Blitar. Salah satunya diwujudkan dalam Launching Program Ransum Peduli Lansia (Rapelan) Keren yang menjadi bagian dari 100 hari kerja Wali Kota Blitar. Launching berlangsung di Balai Kecamatan Sananwetan.
Rabu (21/4/).

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Priyo Istanto mengatakan, Program Rapelan Keren ini merupakan bentuk dukungan visi dan misi Wali Kota Blitar dalam RPJMD 2021 – 2026. Menurut Priyo, Kota Blitar Keren, Unggul, Makmur dan Bermatabat ini merupakan program baru Walikota Blitar untuk peduli dan cinta terhadap Golongan Lanjut Usia (Lansia).

Priyo menegaskan, Program Rapelan Keren ini adalah Program penyediaan bantuan makanan sehat bagi Golongan Lansia setiap hari Jum’at berupa nasi, lauk-pauk, sayuran dan buah-buahan yang nantinya dalam penyaluranya akan dibantu oleh Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan, Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kebutuhan gizi bagi Golongan Lansia ditengah Pandemi. Pihaknya menyebut, terdapat 110 Lansia yang mendapatkan bantuan menu makanan sehat diantaranya 24 Lansia Kecamatan Sananwetan, 51 Lansia Kecamatan Kepanjenkidul dan 35 Lansia Kecamatan Sukorejo.

Santoso menambahkan, Program ini menjadi bukti Pemerintah Kota Blitar memiliki komitmen tinggi kepada masyarakat kurang mampu melalui Ransum Peduli Lansia. yang disalurkan satu minggu sekali.

Pewarta : Arif/Hms
Publish : Adi.S/Zen

REKOMENDASI UNTUK ANDA